Advetorial- Pemkab Kampar Komitmen Sukseskan Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi 2017 mendatang

Dibaca: 24160 kali  Jumat,15 Januari 2016
Advetorial- Pemkab Kampar Komitmen Sukseskan Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi 2017 mendatang
Ket Foto : Bupati Kampar H. Jefry Noer

RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang. Untuk itu, Pemkab sangat serius melakukan berbagai persiapan.

Sebagai bentuk kepedulian pemkab kampar dalam menanamkan arti pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh dan olah raga sebagai hiburan untuk rakyat, maka pemerintah mendukung kegiatan porprov dilakukan di Kampar.



Menurut pemkab Kampar masyarakat yang secara rutin melakukan olahraga akan memiliki stamina yang baik sehingga tidak mudah lemas saat melakukan suatu pekerjaan berat, rakyat sehat kampar maju.

Pemkab Kampar mengajak rakyat mulailah dari sekarang meluangkan sedikit waktu Anda untuk melakukan olahraga demi kesehatan tubuh Anda. Jika kesehatan tubuh Anda terjaga maka setiap pekerjaan yang Anda kerjakan juga akan berjalan dengan lancar. Selain dengan olahraga Anda juga dapat menjaga kesehatan tubuh dengan Frutablend dan Susu Kedelai Green Soya Gold yang bermanfaat menjaga dayan tahan tubuh dari dalam.

Momen porprov dijadikan pemkab kampar sebagai upaya menghibur rakyat, bagian dari kampaye hidup sehat terhadap mayarakat. Sebagai bagian dari persiapan yang dilaksanakan, pada hari Kamis (14/01/2016) kemarin, Pemkab Kampar melakukan peninjauan terhadap lahan yang akan dijadikan lokasi untuk pembangunan beberapa Venue.

Peninjauan dipimpin oleh Asisten II Setda Kampar selaku Wakil Ketua II Panitia Pelaksanaan Proprov di Kabupaten Kampar.  

Tampak hadir beberapa orang pejabat seperti Camat Bangkinang Kota Adnan, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga H Syamsul Bahri, Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kampar H Abdul Gafar, Ketua Forki Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kampar Fairuz, Dinas Cipta Karya serta unsur terkait lainnya.

Nurbit mengatakan bahwa Pemkab Kampar siap menyambut dan melaksanakan porprov ke IX tahun 2017 yang akan datang. Segala yang menyangkut fasilitas penyelenggaraan pertandingan terus dipersiapkan agar nantinya atlet yang bertanding mendapatkan fasilitas yang maksimal.

Ada 2 lokasi alternatif yang diusulkan diantaranya di belakang kantor baru TP PKK Kabupaten Kampar yang berdampingan dengan Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga di lahan seluas 1,5 hektar.

Lokasi lainnya yakni di depan Taman Makam Pahlawan Kusuma Eka Bakti di lahan seluas 6 hektar area.

Pada waktu peninjauan lahan, Asisten II Setda Kampar Nurbit mengintruksikan kepada Camat Bangkinang Kota untuk melakukan inventarisir pemilik lahan yang bersempadan dengan lahan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar. Inventarisir dipandang perlu untuk kelancaran pembangunan beberapa Venue.

"Tolong lakukan inventarisir ini selama satu minggu, dan pekan depan sudah ada kejelasan informasinya," ucap Nurbit.

Camat Bangkinang Kota Adnan yang juga mantan Lurah Langgini tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha melakukan inventarisir dan berkoordinasi dengan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kabupaten Kampar. "Insyaa Allah kami akan laksanakan, dan berkoordinasi dengan DPPKA," sebut Adnan.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar H Syamsul Bahri kepada wartawan di sela peninjauan tersebut menjelaskan bahwa lahan yang ditinjau untuk dijadikan lokasi pembangunan Venue berada di wilayah Kecamatan Bangkinang Kota.

Beberapa Venue baru yang akan dibangun antara lain untuk Volly Pasir, Panjat Tebing, Padepokan Bela Diri dan GOR Futsal.

Sedangkan Dayung direncanakan akan dilaksanakan di Danau Rusa Kawasan PLTA Kotopanjang. "Beberapa Venue tersebut akan dibangun pada tahun 2016 ini, melalui dana Bantuan Keuangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau," ucap Syamsul.

Demi Porprov IX,Bupati Kampar: Tak Ada Kayu Api Sendipun Akan Kami Belah



Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX di Kabupaten Kampar pada 2017 mendatang, Bupati Kampar H. Jefry Noer kembali memaparkan kesiapan Kabupaten Kampar selaku tuan rumah pada rapat anggota KONI Provinsi Riau di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis malam (11/2/16).

Rapat anggota KONI ini dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman. Hadir juga Ketua Bidang organisasi Koni Pusat Mayjen TNI (Purn) Nanang Juwana, Ketua Koni Provinsi Riau H. Emrizal Pakis, Ketua Komisi E DPRD Provinsi Riau Masnur, beberapa perwakilan dari perusahaan, Pengurus KONI Provinsi Riau beserta pengurus KONI Kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Dalam paparannya, Jefry kembali menegaskan, Kabupaten Kampar sangat siap untuk menggelar Porprov IX tahun 2017 mendatang.

“Kami tidak merasa gamang lagi, kami juga sudah berpengalaman dalam penyelenggaraan PON lalu,” katanya.

"Namun kami juga sangat mengharapkan saran dan masukan dari KONI Provinsi Riau dan Pemprov Riau demi kesempurnaan dan kesuksesan penyelenggaraan Porprov IX nanti," tambahnya.

Jefry juga sangat berharap kepada pihak Pemprov untuk menyetujui anggaran yang telah diusulkan, untuk pembangunan dan rehab beberapa venue yang ada di Kabupaten Kampar.

“Walaupun DBH untuk 2015 banyak dipotong dan untuk tahun 2016 saya dengar ada dipotong lagi. Kami sangat berharap Pemprov Riau bisa menyetujui usulan anggaran dari kami. Walau telah dianggarkan oleh Pemprov di APBD murni 2016, kami sangat berharap bisa ditambahkan lagi pada APBDP mendatang, tetapi secara prinsip kami menyatakan tak ada kayu api, sendipun akan kami belah,"tegasnya.

Dikatakannya dengan persiapan yang dilaksanakan saat ini Kabupaten Kampar mampu menggelar Porprov dengan lebih baik dari sebelumnya, untuk lokasinya sendiri Kabupaten Kampar berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru.

“Untuk penginapan pun di Kabupaten juga ada Hotel bintang Lima pak Gubernur, kalau untuk air jangan diragukan lagi, air di Kabupaten Kampar sangat melimpah, apalagi sekarang Kabupaten Kampar sedang dilanda banjir,”katanya sembari tersenyum.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah hasil evaluasi 2015. Penunjukan Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah itu sudah kesepakatan bersama.

Untuk kesiapan kabupaten Kampar sendiri, kami juga tidak meragukan lagi untuk menggelar Porprov IX mendatang.

“Mudah-mudahan Kabupaten Kampar benar-benar siap menjadi tuan rumah, dan bisa lebih sukses untuk menyelenggarakan dari sebelumnya,”pungkasnya. (Adv/hms/kampar)


 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »