Verifikasi APBD 2016

Husni : Tak Ada Coretan Berarti

Dibaca: 14787 kali  Rabu,06 Januari 2016
Husni : Tak Ada Coretan Berarti
Ket Foto : Anggota Badan Anggaran DPRD Riau Husni Tamrin

RADARPEKANBARU.COM-Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau pastikan tidak ada coretan berarti yang dilakukan oleh Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) terhadap verifikasi APBD Murni tahun 2016 yang totalnya mencapai Rp11, 2 triliun lebih.

"Info yang kami terima, naskah APBD Murni 2016 sudah diterima Pemprov dan tidak ada coretan berarti dari Kemendagri karena dianggap penyusunannya sudah sesuai aturan" tutur Husni Tamrin, anggota Banggar kepada wartawan Selasa, 5 Januari 2016.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau ini mengatakan, selama ini Kemendagri selalu memberikan coretan terhadap APBD Riau. Coretan ini salah satunya disebabkan karena penyusunan anggaran untuk kabupaten/kota tidak disertai kewenangannya. "Penyusunan naskah APBD tahun 2016 sudah mengikuti kewenangan kabupaten/kota, provinsi dan pusat, makanya tidak ada lagi coretan dari Kemendagri. Ini sebuah apresiasi bagi kita bersama" sebut politisi Pelalawan ini.

Setelah verifikasi APBD dari Kemendagri terlaksana, Banggar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Provinsi Riau akan membahas hasil verifikasi yang dimaksud. Namun sampai saat ini, belum ada jadwal untuk itu. "Jika tidak ada kesalahan maupun permasalahan, maka APBD bisa langsung dijalankan oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bersangkutan, sehingga pelaksanaan kegiatan bisa dimulai dari awal tahun ini" tutp Husni. (*)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »