Pilkada Pelalawan, HAZA dan ZA Saling Klaim Menang

Dibaca: 20474 kali  Rabu,09 Desember 2015
Pilkada Pelalawan, HAZA dan ZA Saling Klaim Menang
Ket Foto : Jago Golkar dan PDIP Tarung di Pelalawan

RADARPEKANBARU.COM- Tim pemenangan pasangan calon (Paslon) nomor 1, Harris-Zardewan (HAZA) mengklaim kemenangan berdasarkan perhitungan internal. Meskipun kemenangan yang diraih sangat tipis dibanding Paslon 2, Zukri-Anas (ZA).

Ketua Tim pemenangan HAZA, Tengku Zulmizan Assegaf dalam konferensi persnya di kantor Golkar, Rabu (9/12/2015) menjelaskan, berdasarkan perhitungan yang dilakukan tim dipastikan HAZA memenangi Pilkada Pelalawan.

Hasil hitungan internal baik real count dan manual, calon incumbent ini unggul 51,06 persen sedangkan rivalnya hanya 48,94 persen.

"Jadi selisihnya sebesar 2,11 persen saja," terang Zulmizan yang didampingi oleh perwakilan partai koalisi.

Zulmizan mengungkapkan pihaknya tidak perlu lagi mengkhawatirkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Karena melewati batas yang ditetapkan KPU.

Sebaliknya Tim ZA Klaim Kemenangan di Pilkada Pelalawan

Jika tim HAZA telah mendeklarasikan kemenangan dalam Pilkada Pelalawan, tim ZA juga mengklaim memenangkan pesta demokrasi berdasarkan perhitungan versi internal.

Menurut Zukri Misran ditemui di posko utama, Rabu (/12/2015) menjelaskan, ZA mengalahkan HAZA pada angka 1 persen saja. Keunggulan yang sangat tipis itu, berdasarkan perhitungan manual yang dilaksanakan oleh tim pemenangan sejak pemungutan suara ditutup.

"Memang sangat tipis. Tapi data kita dari kecamatan Langgam belum final semuanya. Makanya untuk angkanya belum bisa kita sampaikan," kata Zukri.

Menurutnya, ZA ungggul di lima kecamatan yakni Kuala kampar, Teluk meranti, Pelalawan, Bunut, dan Pangkalan Kerinci. Namun meskin kalah dari jumlah kecamatan, mereka menang pada perolehan suara.

"Kita juga siap jika ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Karena presentasi sangat ketat," tambahnya.(*)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »