KPU Sosialisasikan 5 Desa Tak Ikut Pilkada Rohul

Dibaca: 15369 kali  Selasa,08 Desember 2015

RADARPEKANBARU.COM - Meskipun Kabupaten Kampar tidak termasuk daerah yang ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015 ini, akan tetapi sosialisasi tentang pilkada serentak tetap dilaksanakan di Kampar, khususnya di lima desa yang berada di Kecamatan Tapung Hulu. Sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman bahwa masyarakat lima desa tidak ikut dalam Pilkada Kabupaten Rokan Hulu.

Sosialisasi dilaksanakan pada Sabtu (5/12) oleh Komisioner KPUD Provinsi Riau yang bekerja sama dengan KPUD Kampar dan KPUD Rokan Hulu. Kegiatan sosialisasi diadakan di halaman Kantor Kepala desa Intan Jaya yang merupakan bagian dari 5 desa di wilayah kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar.

Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya wilayah menjadi sengketa antara Kabupaten Kampar dengan Rokan hulu. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi potensi konflik yang mungkin timbul sehubungan dengan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Rokan Hulu pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang, maka KPUD Riau bekerja sama dengan KPUD Kampar dan Rokan Hulu menggelar sosialisasi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terprovokasi atau terpancing dengan isu yang berkembang yang sengaja diciptakan oleh oknum yang ingin memanfaatkan situasi.

Sosialisasi dihadiri Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SIK didampingi Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman SH dan beberapa pejabat Pemrov Riau antara lain Kasubbag Hukum Pemprov Riau Edi Yudarianto SH, Kadis Transduk Pemprov Riau Ir Susilo. Turut hadir Upika Kecamatan Tapung Hulu dan Kecamatan Kunto Darussalam dan juga kepala desa dari 5 desa di wilayah ini beserta warga masyarakat yang berjumlah sekitar 200 orang.(rp)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »