Di Kampar Jokowi Diteriaki Warga dan Didemo Aktivis

Dibaca: 30721 kali  Jumat,09 Oktober 2015
Di Kampar Jokowi Diteriaki Warga dan Didemo Aktivis
Ket Foto : Demo Jokowi di Kampar

RADARPEKANBARU.COM-Warga menyemut mendekati Presiden Jokowi usai sholat Jumat di Bangkinang. Mereka beteriak, minta kepala negara segera menghilangkan asap.

"Asap pak, asap pak, kami tidak tahan lagi kondisi yang terjadi saat ini, bantu kami untuk menghilangkan kabut asap ini pak Presiden.".

Demikian teriakan beberapa masyarakat kepada Presiden Joko Widodo usai melaksanakan shalat Jum'at berjamaah di Masjid Islamic Centre Bangkinang Kabupaten Kampar Jum'at (9/10/15).



Mendengar teriakan tersebut Jokowi hanya tersenyum sembari menyalami masyarakat yang telah menunggunya diluar masjid.

"Hidup Jokowi, hidup Jokowi salam dua jari,"ujar masyarakat lainnya.

Presiden Joko Widodo berada di Kota Bangkinang dalam rangka bagian dari kunjungan untuk penyelesaian kabut asap yang terjadi hampir tiga bulan menyelimuti Riau.

Sebelum sampai di Kabupaten Kampar rombongan Presiden ini berangkat dari Bukittinggi menggunakan jalur darat dan didampingi Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rahman,Bupati Kampar Jefry Noer, Danrem dan Kapolda langsung menuju Puskesmas Kuok untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat yang terkena ISPA akibat kabut asap.

Kemudian rombongan Presiden singgah di Balai Bupati Kampar lalu melakukan shalat Jum'at berjamaah di Islamic Centre Bangkinang.Selanjutnya makan siang bersama di Balai Bupati Kampar dan melanjutkan kunjungan ke desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang melihat kondisi bekas lahan yang terbakar.

6 Aktivis Ditangkap dan Satu Masuk UGD RSUD Bangkinang

Selain di teriaki warga, ternyata kedatangan orang nomor Satu di Bumi Serambi Mekkah ini juga didemo mahasiswa dari aktivis yang menamakan diri "Gerak"

Aspirasi yang disampaikan oleh belasan massa dari Gerak ini dilakukan di depan jalan Sungai Kampar depan ketok tepatnya mendekati Balai Pendopo Bupati Kampar, Jalan Prof HM Yamin SH, Bangkinang Kota, Jum'at (09/10/2015) siang, sebelum Presiden RI H Joko Widodo dan rombongan tiba di Bangkinang Kota.

Dari informasi yang didapat, aksi massa Gerak ini mendapatkan perhatian langsung dari pengamanan Presiden dengan menarik spanduk yang dibentangkan oleh massa.

Salah sumber yang enggan disebutkan mengungkapkan bahwa ada dari rekan - rekan yang melakukan aksi tersebut ditangkap dan diamankan serta ada masuk rumah sakit.

"Enam rekan kami ditangkap dan diamankan pihak keamanan dan satu orang lagi masuk terpaksa dilarikan ke UGD RSUD Bangkinang," ungkapnya.(*)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »