Hari Ini, Komisi D DPRD Riau Hearing dengan PLN

Dibaca: 23801 kali  Rabu,07 Oktober 2015

RADARPEKANBARU.COM- Setelah dua kali batal, Komisi D DPRD Riau kembali menjadwalkan hearing Rabu (7/10/2015) dengan PLN wilayah Riau Kepulauan Riau, serta mengundang Kepala Dinas Sumber Daya Energi dan Mineral untuk membahas permasalahan listrik yang sering mengalami pemadaman saat ini.

Sekretaris Komisi D DPRD Riau Asri Auzar mengatakan,pihaknya telah berkordinasi dengan pihak PLN untuk melakukan hering."Besok insya Allah jadi, setelah Jumat ditunda sampai hari Rabu karena GM PLN sedang berada di Padang. Kita sudah berkomunikasi dengan GM-nya langsung, dan mereka bisanya Rabu, Insya Allah pukul 2 besok," ujarnya.

Politisi Partai Demokrat ini juga menyampaikan.pihaknya juga mengundang dinas sumberdaya energi dan mineral Provinsi Riau. "Karena hering kita dengan PLN merupakan hearing pertikal kami juga membawa Kadis SDEM untuk membicarakan terkait permasalahan hidup mati lampu yang saat ini sering terjadi." jelasnya.

Dijelaskan juga olehnya, hearing dilakukan untuk mempertanyakan pemadaman listrik, dan untuk mempertanyakan apa solusi untuk permasalahan yang hampir setiap tahun terjadi.

"Setiap tahun kan lampu ini hidup mati, setiap tahun pasti terjadi pemadaman listrik. Dalam hearing nanti akan kita pertanyakan apa solusinya, kok bisa terjadi seperti ini. Kok cara kerjanya seperti ini setap tahun terjadi, apa solusinya," tegasnya.

Dikatakan juga olehnya, misalkan PLTA kotopanjang kekurangan debit air, terus apa solusi. "PLTA Kotopanjang kan dipakai untuk Sumbar dan Riau, kenapa di Sumbar tidak terjadi pemadaman. Kenapa di sini mati listrik terus setiap tahun. Kan PLTA-nya sama yang di Kotopanjang. Ini perlu dipertanyakan," katanya.(*/rpg)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »