Walikota Pekanbaru Anggarkan Rumah Layak Huni Bagi Veteran

Dibaca: 27068 kali  Minggu,16 Agustus 2015
Walikota Pekanbaru Anggarkan Rumah Layak Huni Bagi Veteran
Ket Foto : Vetran Perang

RADARPEKANBARU.COM- Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau telah menganggarkan pemberian rumah layak huni bagi para veteran setempat yang belum memiliki rumah.

"Dari laporan Dinas Sosial ada veteran yang dhuafa, ini akan dibantu pemko pengadaan rumahnya," ucap  Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, di Pekanbaru, Minggu.

Firdaus menyebutkan, saat ini jumlah veteran yang terdata di Pekanbaru ada sekitar 70 orang. Kondisi kehidupan mereka tidak seluruhnya beruntung. Masih ada yang duafa atau hidup dalam kondisi memprihatinkan karena tidak memiliki rumah tinggal.

Bahkan terangnya tidak jarang hidup menumpang dan ngontrak, sementara rata-rata mereka sudah manusia usia lanjut (manula).

Oleh karena itu sebut Firdaus, pemko sedari tahun lalu sudah memprogramkan pemberian RLH bagi para veteran yang dhuafa ini. Sebagai bentuk kepedulian bagi para pahlawan pejuang bangsa.

"Saya sudah perintahkan Dinas Cipta Karya untuk memasukkan para veteran ini sebagai penerima RLH," ujar Firdaus.

Meski dengan keterbatasan dana, pihaknya menyikapi akan diberikan secara bertahap tiap tahunnya.

Sebelumnya diberitakan pemko dalam kurun waktu 2013-2015 telah  membangun 750 unit RLH yang diperuntukkan bagi warga miskin.

"500 unit sudah terealisasi sampai tahun kemarin," kata Kepala Dinas Cipta Karya Kota Pekanbaru, Nasri.

Nasri menyebutkan sebanyak 250 unit lagi sudah dianggarkan pada APBD Kota Pekanbaru tahun 2015.

"Tahun ini kami  dirikan 250 unit lagi," katanya.

Nasri menuturkan ini program Wali Kota Pekanbaru selama memimpin, dan akan dilakukan terus tiap tahunnya dengan target per tahun terbangun 250 unit RLH.

"Diharapkan selama lima tahun akan ada 1.500 RLH," paparnya.

Ia menjelaskan program RLH ini adalah pembangunan rumah bagi keluarga miskin di Pekanbaru yang memiliki tanah tetapi tidak memiliki rumah.(adv)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »