Badko HMI dan HMI Cabang Pekanbaru Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Dibaca: 11600 kali  Rabu,08 Juli 2015
Badko HMI dan HMI Cabang Pekanbaru Gelar Buka Bersama Anak Yatim
Ket Foto : Menyerahkan santunan kepada anak yatim.

PEKANBARU, RADARPEKANBARU.COM-Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Riau-Kepulauan Riau dan HMI Cabang Pekanbaru mengadakan acara buka bersama anak yatim dan warga di Masjid Ar-Rosyidin samping Sekretariat Badko HMI jalan Melayu Arengka Pasar Pagi Pekanbaru. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

"Silaturrahmi ini kita ambil satu makna, bahwa seluruh umat manusia ini sama. Karenanya kita memberi perhatian yang lebih kepada adik dan anak-anak kita yang yatim," kata Ketua Umum Badko HMI Riau-Kepri Munawir Mattareng yang didampingi Ketua Panitia Bobby Irtanto dan Sekretaris Panitia Angga Pratama di acara buka bersama, Selasa (7/7/2015).

Menurut Munawir, kepedulian kepada sesama masyarakat adalah salah satu poin penting dalam hubungan kita kepada sesama manusia. HMI bukanlah tujuan, tetapi HMI merupakan jembatan untuk kemudian menjawan tantangan perkembangan zaman yang bersifat dinamis.

Di tempat yang sama, Ketua HMI Cabang Pekanbaru Syu'ib Idris menambahkan, kegiatan serupa memang sering diadakan oleh HMI. Tidak hanya buka bersama, Badko HMI Riau-Kepri dan HMI Cabang Pekanbaru juga sering melakukan sahur on the road lintas organisasi dan ke masjid-masjid.

Acara buka bersama yang juga dibantu oleh RAPP bersama puluhan anak yatim ini juga menyuguhkan Tausiyah sebelum berbuka yang diisi oleh Al Ustadz Iswardi.

"Jadi kita mengadakan acara di bawah suasana yang teduh, dan agar anak yatim ini bisa bergembira dalam bulan ramadan menyambut hari raya idul fitri," ujar Syu'ib.

Dalam acara hadir beberapa pengurus Badko HMI dan semua pengurus Cabang HMI Pekanbaru. Acara diakhiri dengan buka bersama. Senyum merekah dari anak-anak yang hadir menghias ruangan Mesjid Ar-Rosyidin, tempat acara berlangsung.(rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »