Banjir Usai, Warga Kembali dari Pengungsian

Dibaca: 10603 kali  Kamis,19 Desember 2013
Banjir Usai, Warga Kembali dari Pengungsian
Ket Foto : Ilustrasi
BAGANSIAPIAPI, (radarpkanbaru.com)-Warga yang menjadi korban banjir di wilayah Rokan Hilir, khususnya Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan telah kembali dari pengungsian. Banjir yang menggenangi areal pemukiman penduduk saat ini sudah menyusut, dan aktifitas warga pun kembali normal.

"Saat inii banjir yang mengenangi rumah penduduk khususnya Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan sudah mulai kering, sehingga warga yang melakukan pengungsian banjir lalu, saat ini sudah kembali dari pengungsian ke rumah masing-masing,"ujar  Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Erri YS, ketika dihubungi, Rabu (18/12/2013).

Menurutnya, selama banjir beberapa waktu lalu sebanyak 70 kepala keluarga yang telah mengungsi, dan saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing warga,"Mereka pun saat ini sudah melakukan aktifitas secara normal seperti berkebun sawit, menderes karet dan menangkap ikan. Kemarin memang dinas sosial turun untuk memberikan bantuan berupa paket sembako,"cetus Camat.

Menyusutnya air, Tambah Camat, dikarenakan intensitas curah hujan sudah rendah, debit air sungai yang biasanya cukup tinggi hingga mencapai pemukiman penduduk kini sudah kembali normal. "Sudah empat hari tidak hujan, jadi air sudah menyusut drastis. Kalau saya lihat air yang masih tergenang hanya disekitar perkebunan masyarakat,"papar Camat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Rohil Sukma Alfalah, mengaku sejauh ini, warga yang menjadi korban banjir kondisinya sehat dan tidak ada mengalami gangguan kesehatan.

"Dinsos terus melakukan pemantauan dibeberapa kecamatan yang dinilai rawan banjir saat ini, dan kita masih membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang menjadi korban banjir. Sejauh laporan yang diterima kondisi masyarakat sudah kondusif,"terangnya. (ano)

Editor : Ramli

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »