Solidaritas Pesepak Bola Nasional untuk Alfin Tuasalamony

Dibaca: 24827 kali  Minggu,28 Juni 2015
Solidaritas Pesepak Bola Nasional untuk Alfin Tuasalamony
Ket Foto : HERKA YANIS / BOLA Laga Amal untuk Alfin Tuasalamony yang bertajuk Trofeo Charity Match "Alfin Bisa", diselenggarakan di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta, Minggu (28/6/2015).

JAKARTA,RADARPEKANBARU.COM- Laga amal untuk bek Persija Jakarta, Alfin Tuasalamony, bertajuk Trofeo Charity Matches #AlfinBisa, telah diselenggarakan di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta, Minggu (28/6/2015) sore WIB.

Trofeo Charity Match ini terdiri dari tiga tim, yaitu APPI All Stars, Dompet Dhuafa All Stars, dan Specs All Stars. Para pelaku sepak bola nasional yang hadir di antaranya Rahmad Darmawan, Bambang Pamungkas, Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ahmad Juaini, menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi sepak bola nasional saat ini, khususnya musibah yang dialami oleh Alfin

"Kami ikut prihatin terhadap nasib sepak bola Indonesia yang kompetisinya dihentikan. Pemain pasti kesulitan. Kami mendukung penggalangan dana untuk Alfin, sekaligus dukungan terhadap sepak bola Indonesia," ujar Ahmad.

Sementara itu, pelatih Rahmad Darmawan mengatakan bahwa laga amal ini adalah bentuk kepedulian sesama pelaku sepak bola nasional terhadap musibah yang menimpa Alfin.

"Tidaklah penting berapa jumlah uang yang terkumpul dari laga amal ini. Terpenting kami punya sikap kesetiakawanan terhadap sesama. (Musibah seperti Alfin) Ini bisa saja dialami oleh siapa pun," kata Rahmad.

Alfin mengalami patah tulang kering kaki kiri karena mengalami kecelakaan pada Kamis (30/4/2015). Ia pun membutuhkan biaya yang besar untuk menjalani operasi penyembuhan cederanya itu.(kompas)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »