Antisipasi balap liar, Polsek Bukit Raya Gelar Patroli

Tiga Pembalap Liar Diamankan

Dibaca: 23217 kali  Senin,16 Desember 2013
Tiga Pembalap Liar  Diamankan
Ket Foto : Ilustrasi
Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)-Guna mengantisipasi maraknya pembalap liar yang sering kebut-kebutan disekitar Jalan Jenderal Sudirman, menuju Bandara Sultan Sarif Kasim  11, aparat Polsek Bukit Raya menggelar  patroli rutin Sabtu (14/12) sekitar  Pukul 21.00 hingga pukul 24.00 WIB.

Dalam patroli yang dipimpin waka Polsek Bukit Raya AKP Lilik Surianto  beserta belasan personil, dengan menggunakan dua unit mobil patroli, Alhasil dalam patroli rutin itu, petugas  mengamankan tiga  pengendara sepeda motor yang diduga pembalap liar karena kebut-kebutab  yang tidak memiliki surat lengkap.

Selanjutnya pendendara itu dibawa ke Polsek Bukit Raya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sebelumnya petugas menghalau  puluhan pembalap liar yang sangat meresahkan masyarakat tersebut. Bahkan pembalap liar itu, sempat kocar kacir melarikan diri dari kejaran petugas yang sudah bersiap-siap mengamankan pembalap liar tersebut. Data yang dirangkum radarpekanbaru.com di lapangan, terlihat puluhan pengendara sepeda motor yang semula memenuhi sepanjang ruas sekitar lokasi Bandara SSK 11 terlihat kocar-kacir setelah petugas tiba. Selanjuttnya petugas langsung melakukan penertiban dengan memberhentikan beberap pengendara sepeda motor tersebut.

Karena puluhan pengendara sepeda motor lainnya berhasil meloloskan diri. Dalam patroli rutin ini, akhirnya petugas mengamankan tiga orang  pengendara sepeda motor balap liar itu. Dalam waktu sekejap,  Jalan yang  menuju Bandara SSK 11 yang mulanya ramai oleh pembalap liar , tiba-tiba langsung sepi dengan adanya patroli Polsek Bukit Raya ini.

Kapolsek Bukit Raya Kompol M Sembiring ketika dikonfirmasi radarpekanbaru.com melalui Waka Polsek AKP Lilik Surianto  menjelaskan, patroli ini rutin dilakukan untuk mencegah banyaknya pembalap liar yang masih melakukan kebut-kebutan di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di persimpangan lampu merah menuju ke Bandara SSK 11.

Untuk itu, pihaknya setiap malam minggu melakukan patroli rutin untuk menertibkan pembalap liar tersebut. Tentu akibat balap liar ini  tidak hanya membahayakan diri sendiri, melainkan juga menyebabkan kecelakaan bagi masyarakat yang melintas.

"Kita setiap minggu rutin melakukan patroli di sekitar Bandara SSQ 11 ini.Hal ini untuk mengantisipati pembalap liar yang kebut-kebutan. Semoga dengan adanya patroli ini, aktifitas pembalap liar ini bisa ditekan, dan dicegah sedini mungkin, sehingga tidak membahayakan bagi penguna jalan lainnya. Dalam patroli ini kita berhasil mengamankan tiga orang pengendara sepeda motor,"kata Lilik.

Dijelaskan Lilik , dalam patroli ini ia menilai kesadaran masyarakat dalam berkenderaan sangat kurang. Apalagi para pembalap ini rata-rata umurnya masih muda -muda. Untuk itu, ia juga berharap agar  peran orangtua untuk mengawasai anak-anaknya sangat dibutuhkan, sehingga anak-anak mereka tidak terlibat dalam balap liar ini.

"Kita juga berharap peranan orangtua sangat diperlukan untuk pengawasan dan memberikan didikan yang baik. Sehingga kedepan anak-anak mereka tidak ikut melakukan perbuatan yang merugikan, baik dirinya sendiri maupun orang lain,"harap Lilik lagi.(hen)

Editor : Ramli
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »