Terancam Gagal, Pemko 2016 Pindah Kantor di Tenayan Raya

Dibaca: 68794 kali  Jumat,16 Januari 2015
Terancam Gagal, Pemko 2016 Pindah Kantor di Tenayan Raya
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COm - Ternyata keputusan memindahkan Kantor Walikoa Pekanbaru dari pusat kota ke pinggiran Tenayan dinilai para pegawai sebagai pemaksaan. Mereka membandingkannya dengan Inhu yang butuh 25-30 tahun untuk memindahkan ibukotanya dari Rengat ke Pematang Reba.

Rencana Pemerintah kota Pekanbaru yang hendak melakukan pemindahan kantor Walikota tahap pertama ke kecamatan Tenayan Raya ditanggapi negatif oleh kalangan pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru, pasalnya dengan target awal 2016 mendatang Kantor Walikota dan delapan SKPD pendukung akan segera pindah di kawasan tersebut sangat tidak mungkin. 

Pasalnya, melihat kondisi saat ini lokasi kantor baru itu masih dalam tahap pengerasan ditambah lagi jauh dari pemukiman masyarakat dan jalan akses ke sana terbilang jelek dan berlubang. 

"Rencana pindah itu bagus, tapi mestinya disiapkan dulu fasilitasnya, jika 2016 pindah itu tidak mungkin karena pembangunan kantor itu membutuhkan waktu yang cukup lama, tampaknya Walikota kita terlalu memaksa untuk pindah kantor," ungkap seorang pegawai yang enggan disebut namanya, Kamis (15/01/2015) kemarin. 

Bukan hanya itu, dengan adanya Program Kasih Papa, rencana pindah kantor tahun 2016 harus dikaji ulang. Karena siapa pegawai yang ingin ke sana menggunakan ‎sepeda ataupun berjalan kaki. 

"‎Mungkin akan menggunakan kendaraan umum, tapi apakah efektif? Melihat kondisi jalan yang masih rusak, jikapun itu diperbaiki kemungkinan baru semenisasi," jelasnya lagi. 

Di sisi lain, rencana Walikota Pekanbaru yang hendak ‎memindahkan kantor pemerintahan ini terancam gagal total, pasalnya masa menjabat tinggal dua tahun lagi. 

"Oke, jika terpilih lagi pada periode kedua, bagaimana kalau tidak, bukan tidak mungkin Kota Pekanbaru akan mengulang sejarah Kabupaten Rokan Hilir yang gagal memindahkan kantor pemerintahannya," ujarnya lagi.‎ 

"Ingat, Indragiri Hulu saja butuh waktu 25-30 tahun untuk ‎memindahkan kantor pemerintahannya dari Rengat ke Pematang Reba, jika hanya lima tahun saja sangat mustahil memindahkan kantor pemerintahan dari kecamatan Sukajadi ke Tenayan Raya," paparnya. 

‎Di sisi lain, Kepala Dinas Cipta Karya, Dadang Eko Purwanto tetap optimis pemko dapat pindah kantor ke Tenayan Raya. Saat ini kontraktor telah melakukan survei lapangan dan pada Maret atau April kantor baru sudah mulai dibangun. 

"Insya Allah pada pertengahan atau akhir 2016 kantor sudah siap untuk difungsikan," ungkapnya. (ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »