Dua Ribuan Pejabat Pemprov Riau di Mutasi Bulan Ini

Dibaca: 34172 kali  Senin,15 Desember 2014
Dua Ribuan Pejabat Pemprov Riau di Mutasi Bulan Ini
Ket Foto : ILustrasi
RADARPEKANBARU.COM - Dipercepat pada Desember 2014 ini, mutasi dan pelantikan pejabat untuk mengisi serta menyesuaikan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau terus melakukan persiapan.

Karena diprediksi, pejabat yang akan dimutasi hampir 2 ribu orang. Sementara untuk mengefesiensi waktu, direncanakan mutasi akan dituntaskan dalam satu hari saja.

Dimana puluhan pejabat eselon II di Lingkungan Pemprov Riau akan dilantik paginya, menyusul ratusan pejabat eselon III pada waktu siang dan seribuan pejabat eselon IV pada sore atau malam hari.

Namun Kepala BKD Riau, M Guntur belum bisa memberikan jadwal mutasi tersebut. Karena memang belum ada arahan dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman untuk jadwal pastinya.

Ditambah lagi, dengan status Pelaksana Tugas, Plt Gubri tidak bisa melakukan mutasi secara kedaerahan. Dirinya harus mengusulkan dulu nama-nama yang akan dimutasi dan dilantik untuk kemudian dikeluarkan SK-nya.

Setelah keluar SK, baru Plt Gubri melakukan mutasi. "Kita gelar 3 sesi. Dipadatkan satu hari, pagi, siang dan malam. Namun waktunya belum ada," ujar Guntur.

Ketika disinggung berapa jumlah pejabat yang akan dimutasi itu? Guntur masih enggan menyebutkannya. Demikian juga saat ditanyak tentang tanggal pastinya, Guntur juga tolak menginformasikannya.

"Tetapi yang jelas dalam Bulan Desember ini. Karena memang, Pak Plt Gubri menginginkan, Januari 2015, semua pejabat sesuai dengan SOTK yang baru, sudah bekerja," katanya.

Namun berdasarkan data sebelumnya, total pejabat struktural yang akan dimutasi sebanyak 1.171 orang. Dengan rincian eselon II sebanyak 63 orang, eselon III sebanyak 327 orang dan eselon IV sebanyak 781 orang.(rp/gr)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »