Nyaris Bentrok, PKL Tetap Ngotot Berjualan Di Pasar Pagi Arengka

Dibaca: 25524 kali  Rabu,03 Desember 2014
Nyaris Bentrok, PKL Tetap Ngotot Berjualan Di Pasar Pagi Arengka
Ket Foto : Kasatpol PP Zulfahmi Adrian
RADARPEKANBARU.COM - Puluhan kali disosialisasikan kepada pedagang yang berada di sekitaran Pasar Pagi Arengka untuk tidak menggelar dagangannya di tempat yang dilarang. Namun Pedagang Kaki Lima (PKL) tetap membandel dan menentang semua aturan yang ada.

Dalam Operasi rutin untuk menjaga jalur lambat Arengka dari PKL, Satuan Polisi Pamong Praja menjumpai PKL yang membandel tersebut. Tidak ada himbauan seperti sebelumnya, personel Satpol PP langsung mengangkut seluruh perangkat dagangan PKL yang membandel itu. Maka tak terelakkan terjadi aksi tarik-menarik dagangan antara Satpol PP dengan Pkl. Peristiwa ini nyaris menyebabkan bentrok karena ada salah satu pedagang yang jatuh akibat aksi tarik menarik tersebut.

"Benar, tadi ada sedikit gesekan dalam penertiban pasar pagi Arengka, namun semua telah selesai. Kita harap untuk ke depannya PKL bisa lebih taat aturan sehingga kejadian seperti ini tidak terulang," ungkap Kasatpol PP Zulfahmi Adrian, Rabu (03/12/2014).

‎Dijelaskan Zoel, pihaknya telah berulang kali memberikan pengarahan dan sosialisasi kepada Pkl untuk mentaati aturan, namun semua tidak di gubris sama sekali maka dari itu pihaknya mengambil sikap tegas.

"Tidak ada cerita lagi, kita akan tegas untuk menindak PKL-PKL yang bandel dan tak taat aturan," tegasnya.

Lanjut, Kasat mengatakan seluruh inventaris PKL yang disita hari ini tidak akan dikembalikan, ini dinilai tidak mengindahkan aturan Pemko Pekanbaru.

"Untuk sementara aset PKL yang kita sita tidak akan kita kembalikan, kita harapkan ada efek jera dari mereka ke depannya. ‎

Disinggung mengenai adanya aksi pembiaran yang dilakukan personil Satpol PP, karena pada pagi hari PKL seakan dibiarkan dan setelah pukul 09.00 WIB baru ada petugas yang datang untuk menertibkan Pkl. Menanggapi hal ini Zoel mengatakan bahwa ini tidak benar, dirinya menegaskan tidak boleh berdagang disana baik itu pagi maupun siang.

"Tidak ada pembiaran, petugas kita akan terus memantau dan menertibkan pKL yang melanggar, kita memang turun kesana dari pukul 09.00 WIB s/d 16.00 WIB" tegasnya.(Ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »