Azharisman Rozie Kabaghumas Pemko Pekanbaru

Cegah Banjir, Jangan Buang Sampah Di Sembarang Tempat

Dibaca: 28142 kali  Senin,09 Desember 2013
Cegah Banjir, Jangan Buang Sampah Di Sembarang Tempat
Ket Foto : Azharisman Rozie
Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)-Kabaghumas Pemko Pekanbaru Azharisman Rozie menghimbau kepada masyarakat agar jangan sembarangan membuang sampah dilingkungan, terutama dialiran anak sungai. Sebab hal ini sudah melangara aturan yang dikeluarkan oleh Dinas Pekerjaan umum (PU). Apalagi saat ini Pekanbaru diguyur hujan, sehingga membuat air tergenang dan bisa menyebabkan banjir seperti yang sekarang sedang melanda sebagian besar wilayah Kota Pekanbaru.

"Kami himbau kepada masyarakat supaya jangan membuang sampah sembarangan. Perhatikanlah kebersihan di lingkungan tempat tinggal, terutama di aliran sungai. Sebab dengan banyaknya tumpukan sampah, maka air akan tergenang dan ini bisa meyebabkan banjir, " kata Azharisman Rozie ketika dikonfirmasi radarpekanbaru.com Senin (9/12).

Dijelaskan Azharisman Rozie, dari kunjungan pihak Pemko terkait banjir di beberapa titik Kecamatan di  Pekanbaru, masih terlihat banyaknya tumpukan sampah berserakan di parit atau drainase, sehingga terjadi penyumbatan aliran air dan air tergenang.

"Dari pantauan kita ke lapangan di beberapa titik. Maka masih banyak kita temukan tumpukan sampah, serta tanah yang berserakan. Makanya ini salah satu penyebab banjir, dan air tergenang," ujar Azharisman Rozie.

Ditambahkan Azharisman Rozie, kedepan untuk mengantisipati agar air tidak tergenang, serta aliran sungai tidak tersumbat, maka masyarakat harus memperhatikan kebersihan, serta jangan membuang sampah disembarangan tempat.

Laporan : Ramli
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »