Guru SMA Sederajad Harus S2

Dibaca: 21785 kali  Kamis,23 Oktober 2014
Guru SMA Sederajad Harus S2
Ket Foto : Ilustrasi
RADARPEKANBARU.COM - Target Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau di tahun 2018 mendatang, seluruh guru Sekolah Menengah Atas (SMA) se-derajat yang ada di seluruh daerah se-Riau mesti lulus Strata 2 (S2), mulai menemui kendala.‎

"‎Karena faktor keluarga, mayoritas guru tidak mau melanjutkan studinya ke S2, inilah persoalannya. Padahal di tahun 2018 mendatang, tidak lulus S 2 maka tidak bisa mengajar di SMA se-derajat," kata ‎Dwi Agus Sumarno, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau‎ kepada wartawan di Gedung DPRD Riau, Kamis (23/10/14).

Persoalan ini lantas membuat dirinya kecewa dengan sikap para guru tersebut. Apalagi sebutnya, APBD Riau setiap tahunnya, sudah menyiapkan anggaran untuk guru yang akan melanjutkan studi S II nya.‎

"Ada Rp43 miliar anggaran yang sudah disiapkan dalam APBD Riau guna mewujudkan hal itu. Sampai-sampai, tim kita saat ini turun langsung ke daerah dalam rangka memberitahukan langsung akan perlunya S2," ungkapnya.

‎Anggaran Rp43 miliar ini juga dialokasikan untuk guru-guru yang mau melanjutkan studinya, baik di Riau maupun di luar Riau. Ia sangat berharap, guru SMA se-derajat bisa memanfaatkan momen dan kesempatan ini.

"Kita sudah siapkan beasiswa untuk mereka, ada yang namanya tugas belajar bagi yang mengambil di luar Riau. Bagi yang tidak bisa luar Riau, namanya izin belajar yang bisa dilaksanakan di Universitas Terbuka yang ada di Riau," tutupnya. (lam/rt)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »