Penyisihan Grup B Liga Champions

Real Madrid Tantang Liverpool

Dibaca: 23515 kali  Rabu,22 Oktober 2014
Real Madrid Tantang Liverpool
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Laga panas akan tersaji di Stadion Anfield, Rabu 22 Oktober 2014 (Kamis dini hari WIB). Tuan rumah, Liverpool, akan bentrok dengan raksasa Spanyol, Real Madrid, dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions.

Pertemuan ini bisa dibilang tak imbang. The Reds tampil kurang menyakinkan di Premier League. Penampilan Liverpool dalam 8 laga awal musim ini dinilai belum stabil. Liverpool hanya mampu menang empat kali. Tiga laga sisa berakhir dengan kekalahan, sementara satu pertandingan berakhir imbang.

Bandingkan dengan Madrid yang tampil luar biasa. Meski sempat terjungkal di awal musim, Los Blancos mampu bangkit dan menjadi tim yang menakutkan. Sudah 30 gol yang diciptakan hanya dalam 8 pertandingan.

Saat ini, Iker Casillas dan kawan kawan menempati posisi ketiga dengan 18 poin. Dari 8 laga, Madrid menang 6 kali. Sementara di dua laga lainnya, Madrid harus mengakui keunggulan sang lawan.

"Sebuah tantangan bagi tim kami untuk menghadapi Madrid. Semua orang tahu bagaimana bagusnya pemain mereka," kata bek Liverpool, Marten Skrtel, seperti dilansir Sportsmole.

Pertahanan Tuan Rumah Keropos

Liverpool sebenarnya mengantongi modal bagus jelang pertemuan ini. Pasukan Brendan Rodgers baru saja memetik kemenangan 3-2 atas Queens Park Rangers di kancah domestik, akhir pekan kemarin.

Namun, ada masalah yang masih terselip dalam kemenangan tersebut. Pertahanan The Reds kembali mendapat sorotan setelah kebobolan dua gol. Itu menjadikan Liverpool sebagai raksasa Premier League yang paling banyak kebobolan sejauh ini dengan 12 gol.

Menurut legenda Liverpool, Jamie Carragher, Steven Gerrard Cs masih lemah dalam mengantisipasi eksekusi bola mati. Hal tersebut terlihat jelas dalam laga kontra QPR. Dua gol tim lawan berawal dari bola mati.

"Saya bertanya-tanya apa yang dipikirkan (Carlo) Ancelotti dan (Cristiano) Ronaldo setelah menonton laga ini," ujar Carragher kala itu.

Ancaman Ketajaman Ronaldo


Potensi ancaman diprediksi akan lebih banyak dilontarkan oleh Ronaldo. Maklum, pemain Portugal itu tengah tampil bagus-bagusnya. Pemain yang dijuluki CR7 tersebut menjadi pencetak gol terbanyak bagi Los Blancos di musim ini.

Dari 12 laga yang telah dilakoni Ronaldo bersama Madrid,dia telah menjaringkan 19 gol. Hebatnya, catatan ini bahkan melebihi torehan gol Liverpool. The Reds yang sudah memainkan 10 pertandingan hanya mampu menyarangkan 14 gol.

"Dia adalah mesin gol. Itu hal yang sangat mudah dianalisis," kata Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyampaikan pesan bahaya kepada Liverpool.

Ronaldo punya alasan untuk tampil garang dalam laga ini. Pemain 29 tahun itu tengah membidik rekor pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa yang selama ini dipegang oleh legenda Madrid, Raul Gonzales.

Raul memegang rekor ini dengan torehan 71 gol. CR7 hanya butuh tambahan dua gol untuk menyamai rekor Raul. Namun, tentu Ronaldo berambisi untuk melampauinya.

Tuan Rumah Harapkan Tuah Anfield


Liverpool tak punya banyak "senjata" yang bisa diharapkan untuk membekuk pasukan Carlo Ancelotti. Maklum, selain lini pertahanan, The Reds juga dilanda masalah di sektor depan.

Mario Balotelli yang sebelumnya diharapkan bisa menjadi penerus Luis Suarez tampil jauh di bawah harapan. Bahkan, pemain Italia itu hanya mencetak satu gol untuk The Reds.

Satu hal yang bisa diharapkan adalah tuah dari Stadion Anfield. Rodgers berharap dukungan publik Merseyside yang akan mendongkrak moral para pemainnya.

"Keuntungan yang kami miliki adalah kami bermain di Anfield. Adanya dukungan suporter tuan rumah dan itu bakal fantastis," tutur Rodgers.

Liverpool saat ini menempati posisi 3 klasemen sementara Grup B dengan 3 poin. Sementara Madrid kokoh di puncak dengan enam poin.(viva)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »