Disperindag Pekanbaru: Konsumen Temukan Barang Kadaluarsa Segera Laporkan

Dibaca: 16340 kali  Kamis,16 Oktober 2014
Disperindag Pekanbaru: Konsumen Temukan Barang Kadaluarsa Segera Laporkan
Ket Foto : Ilustrasi
RADARPEKANBARU.COM-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengimbau kepada masyarakat jika menemukan produk-produk makanan yang telah kadaluarsa yang masih beredar agar segera melaporkan pada Disperindag.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Mas Irba Sulaiman. Ia mengatakan peran serta dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam hal ini. "Oleh karena itu jika menemukan ada produk makanan kadaluwarsa baik di pasar tradisional maupun ritel agar lapor ke kita. Jangan dilaporkan pada pemilik barang dulu, nanti langsung ditarik. Lapor ke kita saja," ujar Mas Irba, Kamis (16/10/2014).

Mas Irba menjelaskan setelah nantinya melakukan pengecekan ke lapangan, Disperindag akan melakukan Berita Acapa Pemeriksaan (BAP) sebelum menarik produk berkadaluarsa yang dijual di gerai tersebut.

"Setelah kita lakukan BAP kita akan meminta pertanggung jawaban kepada pemilik produk dan memanggil produsennya, seperti kasus yang terjadi pada produk sari roti," ungkapnya.

Setelah itu Disperindag akan mempertanyakan system perjanjian pihak gerai kenapa minuman dan makanan masih dijual mesti sudah kadaluarsa. "Kemudian kita akan beri sanksi. Untuk awal kita akan beri sanksi berupa teguran dan juga kita lakukan penarikan barang tersebut," tegasnya. (Pik/rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »