Dinas P3AP2KB Sambut Baik Hadirnya Komnas PA di Riau

Dibaca: 2900 kali  Senin,12 Oktober 2020
Dinas P3AP2KB Sambut Baik Hadirnya Komnas PA di Riau
Ket Foto : Telekonferensi dengan Komisioner Pusat Komnas PA didampingi Pengurus Komnas PA Provinsi Riau, Senin (12/10) di Aula Rapat Gedung DP3AP2KB Riau, Jalan Pepaya, Pekanbaru.

Pekanbaru- Agenda Pelantikan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Provinsi Riau yang akan digelar pada 15 Oktober 2020 mendatang disambut baik oleh Dinas P3AP2KB Provinsi Riau.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Provinsi Riau T. Hidayati Effiza, MM saat menggelar Telekonferensi dengan Komisioner Pusat Komnas PA didampingi Pengurus Komnas PA Provinsi Riau, Senin (12/10) di Aula Rapat Gedung DP3AP2KB Riau, Jalan Pepaya, Pekanbaru.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur jika memang ada lembaga independen yang dapat membantu kita. Semoga bisa bersinergi dengan baik" tutur Hidayati.

Dalam kesempatan itu Hidayati mengatakan kedepan banyak program-program dan kegiatan DP3AP2KB Provinsi Riau yang mungkin dapat disondingkan dengan Komnas PA Provinsi Riau.

"Kita juga bermitra dengan Forum Anak di 12 Kabupaten/Kota, dengan BEM se Riau tentunya di bidang Pemberdayaan Perempuan. Semakin banyak mitra, akan semakin mudah kita meminimalisir masalah yang berkaitan dengan perempuan dan anak" terang Kadis.

Menanggapi hal itu, Ketua Komnas PA pusat yang diwakili oleh Sekretaris Jendral Danang Sasongko mengapresiasi sikap DP3AP2KB Provinsi Riau. 

"Kami mengucapkan terimakasih. Kehadiran kami (Komnas PA-red) di Provinsi Riau bisa diterima dengan baik dan kedepan kita bekerjasama sebaik mungkin, terutama dalam persoalan kasus anak karena kita satu visi" sebut Danang melalui telekonferensi di Jakarta.

Danang berpesan, hadirnya Komnas PA Provinsi Riau harus bisa menjadi pencegah, pendidik, pendamping dan mediator yang baik bagi kepentingan terbaik anak-anak Indonesia, terkhusus di Riau. 

"Kita juga menaruh perhatian terhadap beberapa kasus kekerasan anak yang terjadi di Riau. Apalagi yang masih hangat belakangan ini, di Pelalawan nanti kita akan kesana. Kita harap persoalan seperti itu tidak terulang kembali di kemudian hari" harapnya.

Di waktu yang sama Ketua Komnas PA Provinsi Riau Dewi Arisanty menyampaikan pihaknya tidak akan main-main dalam menyelesaikan masalah kekerasan anak di Provinsi Riau.

 "Anak-anak itu kan amanah ya, titipan dari yang kuasa. Mereka juga punya hak yang sama dengan kita. Mereka dilahirkan untuk dididik dan dibina menjadi generasi yang cerdas. Mereka aset, tidak untuk dikasari apalagi sampai ditelantarkan" sebut Dewi didampingi Sekjen Benny F Gunawan.

"Doakan kami bisa konsisten dan istikomah dalam membela hak dan kepentingan terbaik bagi anak-anak di Provinsi Riau. Kedepan, DP3AP2KB Provinsi Riau akan menjadi partner yang baik dalam mengentaskan persoalan anak sampai ke pelosok Riau" tutup Dewi. (Erik) 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »