Kasus Covid-19 Tanpa Gejala Meningkat

Dibaca: 4674 kali  Senin,10 Agustus 2020
Kasus Covid-19 Tanpa Gejala Meningkat
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Gubernur Riau H Syamsuar mengatakan terus terjadi peningkatan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan dalam satu pekan ini saja terjadi penambahan 210 lebih pasien baru. "Dalam pekan ini saja, telah ditemukan kasus konfirmasi positif sebanyak lebih dari 210 kasus. Sebagian besar adalah kasus konfirmasi tanpa gejala," kata Gubri, Ahad (9/8/20) di Pekanbaru.

 

Kondisi ini lanjut Gubri, harus menjadi perhatian bersama untuk terus mengawas diri. Terutama untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pemerintah Provinsi Riau sendiri kata Gubri, terus meningkatkan upaya untuk melakukan tracing yang komperensif. Selain itu, tetap gencar untuk melakukan uji swab secara masif.

 

"Perlunya kewaspadaan semua orang untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir serta menjaga jarak," harapnya. Pada kesempatan itu, Gubri tidak menampik jika wabah Covid-19 ini membawa dampak terhadap seluruh sektor yang ada di Provinsi Riau. Selain itu munculnya klaster baru, sehingga terus terjadi peningkatan pasien baru Covid-19.

 

Untuk diketahui, Provinsi Riau pada ini Ahad (9/8/20) kembali mencatat penambahan 26 kasus positif Covid-19. Sehingga total kasus positif Covid-19 mencapai 732 kasus.(mcr)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »