BMKG : 18 Hotspot Tersebar di Wilayah Riau, Terbanyak dari Daerah Ini

Dibaca: 2617 kali  Kamis,02 Juli 2020
BMKG : 18 Hotspot Tersebar di Wilayah Riau, Terbanyak dari Daerah Ini
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Beberapa hari belakangan ini, kemunculan titik panas atau hotspot terus terpantau di wilayah Provinsi Riau. Hal ini disebabkan karena minimnya curah hujan dan dugaan pembukaan lahan dengan cara dibakar dilakukan oknum tak bertanggung jawab.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbru menemukan 18 titik panas tersebar di wilayah Riau, Kamis (2/7/2020) pagi ini.

“18 titik pamas hari ini di Riau, tersebar di 7 kabupaten/kota,” terang Prakirawan BMKG stasiun Pekanbaru, Yudhistira Mawaddah.

Lebih lanjut disampaikannya, sebaran titik panas tersebut berada di Kabupaten Bengkalis 4 titik, Kota Dumai 4 titik, Kabupaten Kuantan Singingi 2 titik, Pelalawan 1 titik, Rokan Hilir 3 titik, Rokan Hulu 3 titik, dan Indragiri Hilir 1 titik. ?

Sementara, prediksi cuaca hari ini cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kab. Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar dan sebagian Kota Pekanbaru.(r24)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »