Besok Berakhir, Belajar di Rumah Diperpanjang atau Tidak?

Dibaca: 3112 kali  Kamis,28 Mei 2020
Besok Berakhir, Belajar di Rumah Diperpanjang atau Tidak?
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Libur sekolah di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) akan berakhir besok, Jumat (29/5/2020). Namun Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau belum bisa memastikan apakah belajar di rumah bagi SMA/SMK sederajat di Riau diperpanjang atau tidak.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Provinsi Riau, Kaharuddin  mengatakan, untuk perpanjangan libur sekolah atau tidak menunggu arahan dari pemerintah pusat.

"Libur sekolah kita menunggu arahan Gugus Tugas Nasional Covid-19, karena 29 Mei batas akhir Tanggap Darurat Nasional Bencana Non Alam akibat Covid-19," kata Kaharuddin. 

Karena itu, Kaharuddin meminta kepada sekolah untuk menunggu keputusan dalam dua hari ini. 

"Kalau ternyata status tanggap darurat diperpanjang, kita siap untuk memperpanjang libur sekolah, begitu juga sebaliknya. Yang jelas kita tunggu dulu kebijakan pusat," cakap Kaharudin. 

Untuk diketahui Disdik Riau terhitung sudah dua kali memperpanjang libur sekolah. Awalnya libur sekolah dan belajar di rumah SMA/SMK sederajat di Riau sampai 30 Maret 2020. Kemudian diperpanjang sampai 15 April 2020, dan terakhir libur sekolah diperpanjang sampai 29 Mei 2020. Amin.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »