Pemprov Tunggu Data BLT, Pemko Pekanbaru: Pasti Segera Kita Sampaikan

Dibaca: 3784 kali  Kamis,14 Mei 2020
Pemprov Tunggu Data BLT, Pemko Pekanbaru: Pasti Segera Kita Sampaikan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih menunggu kekurangan data calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Pemprov menyebut, baru 2.120 data calon penerima yang disampaikan. 

 

Menanggapi itu, Juru Bicara Umum Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan tidak ada kendala. Hanya saja, data yang ada saat ini cukup dinamis. 

 

"Tidak ada kendala. Kita belum selesai menyalurkan. Pasti kita akan segera menyampaikan. Karena kita sudah janji bahwa akan kita bantu dan provinsi juga bantu. Kan data kita sekarang juga dinamis," kata Ingot, Rabu (13/5/2020).

 

Ingot menyebut, Pemko kembali diminta menyampaikan data untuk BLT yang berasal dari anggaran pemerintah pusat. "Data BLT yang Rp600 ribu dari pusat diminta lagi. Jadi kita akan penuhi data itu paling lambat, minggu ini. Kita akan sampaikan secepatnya," jelasnya.

 

Berita sebelumnya, Pemprov Riau meminta Pemko Pekanbaru segera menyerahkan data valid warga yang akan menerima bantuan dari Pemerintah Riau selama tiga bulan ke depan. Sejauh ini 11 kabupaten/kota telah menyiapkan data dan diserahkan melalui Dinas Sosial Riau. 

 

Sedangkan Kota Pekanbaru belum semua data yang masuk. Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan Sekda kabupaten/kota se-Provinsi Riau membahas masalah ini.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »