Dua Tenaga Medis di Austria Terinfeksi Corona

Dibaca: 4182 kali  Senin,16 Maret 2020
Dua Tenaga Medis di Austria Terinfeksi Corona
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Dua tenaga medis di Austria positif terinfeksi virus corona. Otoritas setempat mengatakan kedua tenaga medis tersebut bekerja di rumah sakit Uniklinum Salzburg. Seorang ahli anestesi belum lama ini mengunjungi Lembah Paznaun di Tyrol.

Di wilayah ini ditemukan kasus virus corona pertama Austria. Ahli anestesi tersebut dinyatakan positif virus corona setelah kembali dari Lembah Paznaun dan tetap bekerja selama empat hari. Seorang perawat di unit perawatan neo natal juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Perawat tersebut diketahui melakukan kontak dengan ahli anastesi yang terpapar virus corona. Pemerintah mengatakan sekitar 100 orang staf medis yang bekerja di rumah sakit tersebut telah dikarantina. Area rumah sakit yang terkena meliputi perawatan neo natal, bedah wajah, anestesi, serta departemen telinga, hidung, dan tenggorokan.

Unit perawatan intensif dan unit penyelamatan juga terpapar. "Ini adalah situasi yang serius. Tetapi para ahli mengonfirmasi bahwa operasi yang sedang berlangsung (rumah sakit) saat ini dapat dilanjutkan," kata Wakil Gubernur Salzburg Christian Stockl dalam sebuah pernyataan.

Pemerintah Austria sebelumnya mengatakan bahwa orang tua dari pasien dalam perawatan neo natal telah diinformasikan. Sementara tindakan pencegahan lain telah dilakukan oleh pihak rumah sakit.(rep)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »