BMKG:Sebaran Hotspot Semakin Meluas

Dibaca: 4855 kali  Senin,20 Januari 2020
BMKG:Sebaran Hotspot Semakin Meluas
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Titik panas atau hotspot masih terpantau di provinsi Riau. Meski jumlahnya tidak terlalu banyak, namun sebaran titik panas semakin meluas.

"Hari ini ada 5 titik panas di Riau. Jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, jumlah titik panasnya masih sama," ujar Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Marzuki, Senin (20/1/2020).

Ia mengatakan, 5 titik panas terpantau di 3 wilayah. Sebarannya semakin meluas, hari sebelumnya hanya di 2 wilayah namun hari ini terpantau di 3 wilayah.

"Tiga wilayah tersebut yakni Bengkalis dan Pelalawan masing-masing 2 titik serta Siak 1 titik," cakapnya. Dari jumlah tersebut, 1 titik diantaranya memiliki level confidence di atas 70 persen yang artinya di wilayah tersebut dipastikan ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan.

"Titik api tersebut berada di kabupaten Siak, tepatnya di kecamatan Siak Sri Indra Pura," ungkapnya. BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembanan udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Utara - Timur dengan kecepatan 10 - 20 Km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »