Budi Artiful Mendaftar di Demokrat,Panaskan Suksesi Pilkada Pelalawan 2020

Dibaca: 2242 kali  Jumat,18 Oktober 2019
Budi Artiful Mendaftar di Demokrat,Panaskan Suksesi Pilkada Pelalawan 2020
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Nama Budi Artiful putra sulung bupati Pelalawan HM Harris sama sekali tidak diperhitungkan ketika dimulai bergulirnya suksesi Pilkada Pelalawan yang bakal dihelat tahun 2020 mendatang. Namanya baru mencuat ke permukaan beberapa bulan terakhir ini. Itupun, sebatas obrolan kosong di warung kopi, ikhwal dirinya maju sebagai salah satu kandidat kepala daerah.

Tidak itu saja, terkait wacana wakil bendara DPD II Partai Golkar kabupaten Pelalawan ini, maju di Pilkada masih sebatas pemberitaan di berbagai media sosial. Sejumlah awak media yang bertugas di kabupaten Pelalawan hanya mendapatkan jawaban hampa dari Budi Artiful, ketika ditanya kepastian dirinya maju di Pilkada. Bahkan saat itu ia lebih memilih bungkam dan selalu menghindar dari kejaran wartawan.

Namun perlahan tapi pasti, Kamis (17/10/19) ia mengambil formulir pendaftaran di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten Pelalawan, sebagai bakal calon (Balon) bupati. Menariknya, pendaftaran ke Partai Demokrat ini, ia tercatat sebagai Balon kedua ambil formulir pendaftaran.

Dimana berselang sehari sebelumnya, pengambilan formulir pertama dilakukan ketua DPD II Partai Golkar, yakni Adi Sukemi, ST, MM. Sebagai mana diketahui, Adi Sukemi, ST, MT ini, tak lain dan tak bukan adalah adik kandungnya. Pendaftaran Budi Artiful ini ke kantor Demokrat, terbilang sedikit ramai.

Hal itu ditandai dengan kehadiran puluhan pendukung dan simpatiknya, mendampingi ia, melakukan pendaftaran. Kehadiran, rombongan Budi Artiful ini disambut langsung ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Pelalawan, Nasri Fiesda Elly beserta jajajaran pengurus. Budi Artiful tiba dikantor Partai Demokrat sekira pukul 10.00 WIB dengan menggunakan stelan busana baju batik dan pakai peci hitam.

Duduk didampingi timnya, bersama pengurus Partai Demokrat, Budi Artiful menyampaikan tekad bulatnya, maju sebagai Balon bupati pada Pilkada Pelalawan. Tekad bulat tersebut, kata dia dilecut oleh begitu deras dukungan dari masyarakat yang menginginkan dirinya maju.

"Tak terbendung lagi, dukungan begitu deras mengalir menginginkan saya maju di Pilkada Pelalawan," terang Budi Artiful. Bahkan sehari sebelumnya sebelum mendaftar di DPC Partai Demokrat, dia sudah mendapat restu, baik dari ketua DPD II Partai Golkar dan Penasehat Partai Golkar Pelalawan HM Harris.

"Sudah dapat restu, dari Golkar dan dikeluarga sendiri. Dan Inikan, baru bersifat Balon, yang menentukan nanti adalah survei, siapa survei tertinggi khususnya, di Golkar dialah yang dijagokan," tandasnya. Sebagai data tambahan jejak rekam Budi Artiful didunia politik tingkat kabupaten Pelalawan sejauh ini, belum terlihat sama sekali. Di DPD Partai Golkar Pelalawan sendiri saja ia hanya tercatat sebagai wakil bendahara.

Hanya saja, ditengah masyarakat dia disebut-sebut dapat diterima dari berbagai suku agama dengan latar belakang berbeda. Hal ini barang kali, akibat gaya kesederhanaan dan sikap keramahan yang melekat terhadap dirinya. Hal ini bila dibandingkan dengan dua kader Golkar Pelalawan sebelumnya, sudah menyatakan diri maju sebagai kandidat Balon bupati.

Keduanya, adalah Adi Sukemi, ST, MM dan H. Nasarudin, SH, MH. Dimana Adi Sukemi, tercatat mantan anggota DPR-RI dan saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Pelalawan periode 2019-2024. Berbagai organiasi dipegang Adi Sukemi, salah satunya, adalah ketua KNPI Pelalawan saat ini.

Begitu juga, H. Nasarudin, SH, MH, tercatat pula sebagai mantan ketua DPRD Pelalawan. Kepiawaian si Anak Kampung julukan Nasarudin didunia politik sampai ketingkat nasional. Hal itu ditandai saat ia menjabat ketua DPRD dia menadapat profesi strategis ditingkat nasional, yakni ketua harian ADKASI. Didunia, organisasi putra asli Petalangan ini, sewaktu perkuliahan ia tercatat sebagai mahasiswa diperhitungkan, ia juga tercatat pengurus HMI, ketua mahasiswa Pelalawan dan saat ini dia tercatat sebagai ketua Ormas MKGR Provinsi Riau.*(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »