Warga Keluhkan Asap Muncul Lagi di Pekanbaru

Dibaca: 5633 kali  Kamis,10 Oktober 2019
Warga Keluhkan Asap Muncul Lagi di Pekanbaru
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Warga Pekanbaru kembali mengeluhkan kabut asap yang muncul di ibukota provinsi Riau itu. Di beberapa titik, kabut asap terlihat pekat dan tebal. Hal ini menyebabkan jarak pandang sangat terbatas.

Seperti disampaikan warga Panam, Syatrul, di Jalan SM Amin hingga arah SKA kabut asap sangat pekat.

"Kondisi pagi ini Pekanbaru berasap lagi. Bahkan jarak pandang sangat terbatas hanya beberapa ratus meter saja. Bahkan sepertinya hanya 100 meter saja. Parah sekali," ujar Syatrul.

Hal senada disampaikan oleh Rina warga Panam. Dikatakannya sejak tadi malam bau asap memang sangat terasa. Bahkan sampai masuk kamar.

"Tadi malam anak susah tidur karena bau asap. Tadi malam memang lumayan kuat bau asap, padahal sebelumnya dah hilang. Mudah-mudahan kalaupun asap numpang lewat saja. Jangan sampai kayak dulu itu," cakapnya.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) saat dikonfirmasi menyatakan kondisi tersebut bukanlah kabut asap.

"Untuk pagi ini udara kabur yang diakibatkan oleh partikel basah," ujar Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Gita Dewi Siregar, Kamis (9/10/2019).

Ia menjelaskan, udara kabur pagi ini memang ada campuran asap, tetapi untuk saat ini masih dominan dipengaruhi oleh partikel basah.

Kelembabannya 97 persen. Dan untuk PM10 juga masih positif. "Untuk jarak pandang juga masih terpantau jauh yakni 2.5 Kilometer," pungkasnya.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »