Soal Sekdaprov Riau,

Syamsuar: Yang Menentukan Pak Jokowi

Dibaca: 6304 kali  Selasa,01 Oktober 2019
Syamsuar: Yang Menentukan Pak Jokowi
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM  - Sebagai user, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengaku tidak memiliki hak prerogatif untuk memilih salah satu dari tiga calon Sekdaprov Riau. Menurut Syamsuar, penentuan Sekdaprov Riau definitif sepenuhnya hak Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo. "(Hak prerogatif) Tidak bisa. Itu tiga nama diusulkan, nanti yang menentukan Presiden, Pak Jokowi," kata Syamsuar, Selasa (1/10/2019).

 

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini tiga nama calon Sekda ini diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan KASN akan menindaklanjuti usulan kita. "Tapi kita belum tahu apa hasilnya. Setelah itu baru kita usulkan ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri)," ujarnya.

 

Disinggung soal tiga nama yang diusulkan tersebut, Syamsuar menilai ketiganya sama-sama memiliki kemampuan sesuai kreterianya, yakni memiliki jaringan di tingkat pusat. "Ketiga-tiganya sama saja. Cuma yang menentukan pak Presiden bukan kami," cakap mantan Bupati Siak dua periode ini. Ditanya berapa lama proses usulan itu, Syamsuar juga tidak bisa memperkirakannya. Karena proses tersebut berada di pusat. (ckp)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »