Kabut Asap Masih Selimuti Wilayah Riau, Terparah di Pelalawan

Dibaca: 2445 kali  Kamis,19 September 2019
Kabut Asap Masih Selimuti Wilayah Riau, Terparah di Pelalawan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan masih menyelimuti provinsi Riau. Di sejumlah daerah, kondisinya setiap hari bukannya membaik, namun makin memburuk.

Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Marzuki, mengatakan bahwa hari ini 4 wilayah di Riau diselimuti kabut asap, yang terparah adalah di Pelalawan.

"Empat wilayah di Riau hari ini diselimuti kabut asap yakni Pekanbaru, Indragiri Hulu, Dumai dan Pelalawan," ujar Marzuki. Akibat kabut asap, jarak pandang di wilayah setempat juga menjadi sangat terbatas.

"Jarak pandang yang paling pendek itu adalah Pelalawan yakni hanya 400 meter, Indragiri Hulu 500 meter, Kota Pekanbaru 700 meter dan Dumai 1.2 kilometer," ucapnya.

Akibat kabut asap ini, masyarakat Pekanbaru banyak memilih mengungsi di Posko kesehatan. Salah satu posko kesehatan yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Pekanbaru adalah Posko Kesehatan Kabut Asap DPW PKS Riau di Jalan Soekarno Hatta.

"Disini saya lebih merasa aman dan nyaman. Kabut asap diluar sana sudah mengerikan. Disini udara segar, banyak AC dan juha Air Purifier dipasang dimana-mana sehingga tidak sesak," ungkap Ina, warga Panam.

Ia berharap kabut asap ini bisa segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal kembali.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »