Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Bandar Petalangan Hantarkan Ilhamdi Sebagai Ketua Umum

Dibaca: 2801 kali  Sabtu,24 Agustus 2019
Temu Karya Karang Taruna  Kecamatan Bandar Petalangan Hantarkan Ilhamdi Sebagai Ketua Umum
Ket Foto :

RADARPEKANBARU. COM - Temu karya Karang Taruna Kecamatan Bandar Petalangan sukses dilaksanakan, pelaksanaan kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Camat Bandar Petalangan,  Faisal S.Stp di Aula pertemuan kantor Camat Bandar Petalangan, Jumat  (23/8/2019). Kegiatan tersebut menghantarkan Ilhamdi SH, MH sebagai  ketua Karang Taruna periode 2019 - 2024. Ketua Pelaksana kegiatan Riyan Ade Putra mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat pemuda di Kecamatan Bandar Petalangan.

 

"Mudah - mudahan kegiatan ini bisa kembali merajut silaturahmi pemuda kecamatan Bandar Petalangan yang sempat terputus" Ungkapnya dalam acara pembukaan Temu Karya. Sementara itu Zulkifli Ridwan selaku ketua Karang Taruna periode 2015 - 2019 mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf jika selama kepengurusanya banyak kekurangan.

 

"Saya pribadi sekali lagi mohon maaf jika banyak kekurangan selama periode saya,  jika nanti pengurus yang baru terpilih maka mari kita satukan kembali karena pada awal kepengurusan periode saya kita sempat berhasil memperjuangkan dana pemuda di PT Serikat Putra sebanyak 70 juta pertahun, ini harus kita perjuangkan kembali" Tutur Zulkifli yang akrab di sapa Bung Eka ini.

 

Sementara itu Camat Bandar Petalangan,  Faisal S.STP dalam sambutannya ketika membuka Temu karya Karang Taruna tersebut mengatakan bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat. Hal itu sudah diatur oleh Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 23 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Karang Taruna.

 

Dikatakannya, hal itu sudah jelas tentang peraturannya, di samping sebagai mitra pemerintah, tugas Karang Taruna sangat berat, terutama dalam mengangkat permasalahan kesejahteraan sosial masyarakat. "Dalam pelaksanaan temu karya ini, kami selaku pemerintah kecamatan yang notabene adalah pembina di tingkat kecamatan, berpesan kepada seluruh warga karang taruna agar selalu menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat,” katanya.

 

Sementara itu Ilhamdi SH, MH Dalam orasi pertamanya mengatakan akan berusaha menjadikan Karang Teruna kecamatan Bandar Petalangan menjadi percontohan di kecamatan lain. "Kalau bisa kita bisa menjadi percontohan bagi karang teruna lainya di kabupaten pelalawan " Ungkap Ilhamdi SH MH. Ilhamdi juga memgucapkan terima kasih kepada seluruh ketua karang taruna desa sekecamatan Bandar Petalangan yang telah memberikan kepercayaan dirinya untuk mengurus organisasi Karang Taruna kecamatan Bandar Petalangan.

 

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih karena amanah ini sangat besar bagi saya jadi membutuhkan masukan dari kawan - kawan baik itu pengurus  maupun dari karang Taruna desa" Tutup Ilhandi. (rap)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »