Kebutuhan Hewan Kurban di Pekanbaru Meningkat

Dibaca: 5753 kali  Kamis,25 Juli 2019
Kebutuhan Hewan Kurban di Pekanbaru Meningkat
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru memprediksi jumlah kebutuhan hewan kurban di Kota Pekanbaru pada tahun ini mencapai 13 ribu ekor. Kepala Bidang Peternakan Distankan Kota Pekanbaru, Herlandria, mengatakan jumlah ini naik dibanding tahun lalu.

"Mengacu tahun 2018, jumlah kebutuhan hewan kurban di Pekanbaru mengalami kenaikan sekitar dua hingga tiga persen," katanya, Kamis (25/7/2019).

Pada tahun 2018 lalu, lanjut Herlandria, total kebutuhan hewan kurban di Kota Pekanbaru mencapai 12 ribu ekor lebih. Dimana sapi menjadi hewan yang paling banyak dikurbankan di Kota Pekanbaru.

"Tahun 2018 kurang lebih ada sebanyak 12.373 ekor. Dengan rincian sapi 6.843 ekor, kerbau 2.584 ekor dan kambing 2.946 ekor," ujarnya.

Herlandria menambahkan, guna memberikan kenyamanan untuk masyarakat Kota Pekanbaru, Distankan telah membentuk tim yang bertugas memantau kesehatan hewan kurban.

"Kita sudah membentuk tim kesehatan. Ada enam tim. Nantinya tim ini akan bertanggung jawab memeriksa hewan kurban di setiap kecamatan," cakapnya.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »