Penjelasan Disdik Pekanbaru Terkait,

Viral Anak SD Belajar di Halaman Sekolah Karena Kekurangan Kelas

Dibaca: 2149 kali  Kamis,11 Juli 2019
Viral Anak SD Belajar di Halaman Sekolah Karena Kekurangan Kelas
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM  - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, membantah ada sekolah di Pekanbaru yang kekurangan lokal atau ruang belajar hingga mengakibatkan anak-anak terpaksa belajar di halaman sekolah.

 

“Untuk kasus yang ini dari kemarin sudah saya jelaskan. Tidak ada ruang sekolah di SDN 01 yang kurang. Bahkan, kami sudah siapkan ruangan hingga tiga kelas,” katanya, Kamis (11/7/2019).

 

Jamal berharap agar media dapat mengkroscek langsung sekolah yang belum lama ini viral di media sosial karena dianggap kekurangan jumlah ruangan belajar.

 

“Kemarin itu anak-anak sedang melakukan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Karena diadakan diluar, maka diviralkan seolah-olah sekolah tersebut kekurangan ruang belajar. Jadi saya tegaskan, tidak ada sekolah yang kekurangan ruang belajar,” cakapnya.

 

Jamal juga menyebutkan, informasi adanya sekolah yang akan kembali dimerger atau dilebur yakni SDN 01, SDN 10 dan SDN 156 Pekanbaru karena adanya perluasan pasar Kodim, tidaklah benar.

 

“Tidak benar ada merger di sekolah tersebut. Sampai saat ini disana masih ada tiga kepala sekolah karena saya sudah melakukan monitoring,” cakapnya. (ckp)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »