KPU Dumai Ajukan Kebutuhan Anggaran Rp22 Miliar

Dibaca: 5185 kali  Jumat,28 Juni 2019
KPU Dumai Ajukan Kebutuhan Anggaran Rp22 Miliar
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Ketua KPU Dumai, Darwis mengungkapkan kebutuhan pihaknya untuk menyambut Pilkada 2020 adalah sebesar Rp22 miliar. Jumlah ini kemudian diajukan ke Pemko Dumai.

"April 2019 lalu, sudah kita ajuka Rp22 miliar untuk pelaksanaan Pilkada 2020 ini," kata Darwis. Anggaran tersebut, lanjut Darwis, akan digunakan untuk kebutuhan pelaksanaan Pilkada di Dumai, mulai teknis perencanaan, pelaksanaan, logistik, dan sebagainya.

"Tentu kita mengharapkan anggaran yang kita ajukan bisa disetujui Pemko Dumai," tambah dia. Sementara itu, di Kuansing, KPU Kuansing mengajukan anggaran sebesar Rp43 miliar kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kuantan Singingi (Kuansing) untuk pelaksanaan Pilkada 2020.

"Sudah kita ajukan ke Pemda beberapa waktu lalu, yaitu Rp43 miliar," kata Ketua KPU Kuansing, Ahdanan. Ahdanan mengatakan jumlah tersebut disesuaikan dengan asumsi bahwa akan ada enam pasang calon yang nantinya akan maju di pemilihan bupati Kuansing.

Dua pasang dari incumbent dan independen, empat pasang lainnya dilihat dari jumlah kursi di DPRD Kuansing. Sebagaimana diketahui, di Provinsi Riau sendiri ada sembilan daerah yang akan melakukan Pilkada serentak.

Sembilan daerah itu antara lain Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, Kepualauan Meranti, Bengkalis, Kota Dumai, Rokan Hilir, dan Rokan Hulu. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »