Kader Golkar Provinsi Riau Pastikan Ketua DPRD Akan Diemban Sukarmis

Dibaca: 4599 kali  Kamis,13 Juni 2019
Kader Golkar Provinsi Riau Pastikan Ketua DPRD  Akan Diemban Sukarmis
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Kader Partai Golkar Provinsi Riau, memastikan Ketua DPD Golkar Riau, akan menunjuk H. Sukarmis, sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau, periode 2019 - 2024 mendatang.

"Keinginan abang memang bang Sukarmis. Kalau pak Andi pasti ke bang Sukar juga abang rasa," ujar kader Partai Golkar Provinsi Riau, yang tak ingin disebutkan jati dirinya ketika dihubungi, Selasa (11/6/2019) kemarin via telepon.

Kemudian, ketika ditanya terkait mekanisme penunjukan Ketua DPRD Provinsi ini, apa kah persyaratan utamanya adalah Sarjana (S1). Kader Partai Golkar Provinsi ini menyebutkan tidak ada persyaratan yang mengharuskan demikian.

"Bang Sukarmis ini sudah lebih pengalamannya dari S1. Sudah doktor dia ini ibaratnya, sama la seperti Tenas Effendi, Budayawan Riau, dia bukan S1 juga kan, tapi dia sudah doktor Honoris Causa, bang Sukarmis ini belum diberi gelar aja lagi. Nanti kalau dia Ketua DPRD abang rasa dikasih gelar HC juga nanti," jelasnya.

Menurutnya, kalau di Golkar gelar Akademik tidak terlalu menjadi syarat utama, karena yang terpenting adalah pengalaman, sementara Sukarmis, telah memenuhi kriteria bahkan melebihi itu, sebab pernah menjadi Ketua DPRD Kuansing dua periode, Bupati Kuansing juga dua periode.

"Kalau dibawa dalam keilmuan, dia ini sudah ahlinya. Diibaratkan belum lagi ayam berkokok, dia sudah tau mana jantan betinanya," ia mengibaratkan. Lebih lanjut, ketika ditanya tentang kandidat lain pesaing, H. Sukarmis, yang bakal menjadi Ketua, Seperti Septina Primawati Rusli, Ketua DPRD Provinsi Riau, yang masih aktif saat ini.

Ia menerangkan, itu nantinya tetap kembali kepada Pleno kepengurusan DPD Partai Golkar, lebih kurang ada sekitar 60 orang pengurus. "Paling nanti penunjukan dilakukan melalui Pleno pengurus, sejauh ini komunikasi yang abang lakukan dengan pengurus, mereka juga setuju dengan Bang Sukarmis," bebernya. Namun, yang pastinya menurut dia, peluang terbesar tetap akan dipegang oleh Caleg peraih suara terbanyak.*** (rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »