Gelar LKK Tingkat Nasional, Kohati HMI Pekanbaru: Terimakasih Kepada Semua yang Berpartisipasi

Dibaca: 7891 kali  Selasa,05 Maret 2019
Gelar LKK Tingkat Nasional, Kohati HMI Pekanbaru: Terimakasih Kepada Semua yang Berpartisipasi
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Guna terbinanya muslimah berkualitas insan cita, Korps HMI Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pekanbaru gelar Latihan Khusus Kohati (LKK) tingkat Nasional Minggu-Jum'at, 3-8 Maret 2019 di Gedung Pusat Kegiatan HMI, Jalan Melayu, Pekanbaru. Kegiatan yang telah dibuka oleh Sekretaris Umum HMI cabang Pekanbaru Endri, Minggu (3/3) lalu, diikuti oleh 19 peserta dari berbagai cabang se-Indonesia.

Ketua Panitia Try Ferayanti menyampaikan kegiatan itu merupakan bagian dari program kerja Kohati HMI cabang Pekanbaru. "Ini kali pertama kami laksanakan dikepengurusan sekarang" ujarnya, Senin (4/3) di lokasi kegiatan.

Ditambahkan Fera, kegiatan yang akan berlangsung 6 hari ini diawali oleh seleksi administrasi hingga tahap screening test. Dimana, selama 3 hari sebelum kegiatan dibuka pada tahap sreaning test itu pemahaman dan wawasan peserta diuji oleh tim sreaner dari BPL HMI cabang Pekanbaru. "Dan akhirnya, 19 peserta yang lulus itulah berhak mengikuti forum tingkat nasional ini. Ada dari cabang Langsa, Medan, Jambi, Bukittinggi dan lainnya" imbuh mahasiswa UIN Suska ini.

Ditempat terpisah, Ketua Umum Kohati HMI cabang Pekanbaru Nurhabibah Nasution menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan LKK tersebut. "Terimakasih tak terhingga kepada panitia, rekan-rekan pengurus HMI Pekanbaru dan senior HMI di Provinsi Riau yang masih peduli terhadap himpunan ini" tuturnya.

Ia berharap kegiatan itu dapat bermanfaat, khususnya bagi peserta yang lulus nantinya. "Apa yang didapat di Pekanbaru ini hendaknya dapat diimplementasikan di cabang masing-masing guna mencegak Kohati-kohati muslimah yang tangguh dan memiliki kualitas Insan Cita" harap Bibah.

Ketua HMI cabang Pekanbaru Wendy Fitrah melalui Sekretaris Umum Endri mengungkapkan terlaksananya kegiatan LKK itu berkat  kerja keras panitia dan kerjasama banyak pihak.

Endri mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung hingga saat ini dan tentu harapannya hingga kegiatan berakhir nantinya. Terkhusus kepada senior baik yang tergabung dalam Korps Alumni HMI (Kahmi) maupun Forum HMIwati (Forhati) se-provinsi Riau.

"Dan yang sampai saat ini masih acuh tak acuh, kami berharap semoga Allah mengetuk pintu hatinya dan tergerak untuk peduli dan berbaur dengan kami adik-adiknya" harapnya. (Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »