Presidium Poros Muda Riau : Perlu Klarifikasi langsung dari Ketua Umum DPP GP Ansor, Saudara Yaqut

Dibaca: 7146 kali  Minggu,13 Januari 2019
Presidium Poros Muda Riau : Perlu Klarifikasi langsung dari Ketua Umum DPP GP Ansor, Saudara Yaqut
Ket Foto : Yaqut Cholil Qoumas Ketum DPP GP Ansor

RADARPEKANBARUCOM-Terkait statemen Ketua Umum DPP  GP Ansor Sdr. Yaqut beberapa waktu lalu di Media TV Nasional sangat disayangkan oleh Presidium Poros Muda Riau H. Sapaat, SE, MBA. Saudara Yaqut menyampaikan kalimat "ada gerakan radikal di Riau dan itu terkonsolidasi".

Kami melihat kalimat  ini Saudara Yaqut cukup tendensius, maka perlu klarifikasi langsung. Setahu kami di Riau saat ini cukup baik pemahamannya atas kesetaraan, keberagaman dan hidup bermasyarakat yang universal.

Tadi malam saya selaku Presidium Poros Muda Riau sudah berkomunikasi dengan Saudara Purwanto Ketua GP Ansor Wilayah Riau dan menyampaikan ingin datang ke Sekretariat GP Ansor Riau dalam waktu dekat. 

Secara terpisah kami juga sedang mencari kontak ke Saudara Yaqut Cholil Qoumas Ketum DPP GP Ansor agar bisa bertatap muka segera terkait hal ini.  Saya pikir Saudara Yaqut Cholil Qoumas  (YCQ) perlu lebih dewasa menyikapi ini dan lebih memahami  berbagai aspek ikutannya  papar Sapaat yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) Riau.

Sepintas statemen Ketua DPP GP Ansor masuk dalam kriteria ujaran kebencian. Tp kita tidak masuk dulu ke wilayah hukum tersebut. Kita  ingin melihat ini sebagai wadah semi Ilmiah yang bisa di argumentasikan secara elegan di forum pertemuan resmi. 

Kami di Riau sedang gencar gencarnya melakukan perbaikan daerah untuk menaikkan angka pertumbuhan ekonomi daerah melalui Sektor Industri dan Pariwisata.
Pernyataan Saudara Ketua GP Ansor di Media TV  nasional dan terbuka kami khawatirkan akan mengganggu aktivitas pengembangan investasi di Riau dan Jawa Barat.

Bisa anda bayangkan respon  turis turis nasional dan Asing  yang sudah berencana masuk ke Riau dan Jawa Barat  begitu membaca atau mendengar statement dari Saudara YCQ.(rilis)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »