Apreasiasi, DPC KNPI Dumai Akan Laksanakan Musda Ke-11

Rabu, 07 Mei 2014

Plt. Ketua DPD KNPI Riau Tony Werdiansyah bersama wakil Sekretaris Davitra, SE menerima Mandat pelaksanaan Musda DPC KNPI Kota Dumai di Kantor DPD KNPI Riau, Selasa (6/5/2014)

RADARPEKANBARU.COM - Dengan berakhirnya kepengurusan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dumai, Ahmad Husaini, maka secara otomatis pelaksanaan pemilihan ketua DPC KNPI Dumai akan dipilih kembali dengan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XI di Dumai pada pertengahan Juni 2014.

"Saat ini kami kedatangan tamu dari teman-teman pemuda KNPI dari Dumai serta OKP untuk menyampaikan beberapa hal tentang pelaksanaan Musda KNPI Dumai,"ujar Plt Ketua DPD KNPI Riau, Tony Werdiansyah S.Si didampingi Wakil Sekretaris DPD KNPI Riau, Davitra SE kepada wartawan, Selasa malam (6/5) di kantor DPD KNPI Riau, Jalan Thamrin, Pekanbaru.

Menurut Tony, kepemimpinan Ahmad Husaini selaku Ketua DPC KNPI Dumai selama 3 tahun 2010-2013 sudah berakhir dan akan dilakukan pemilihan ketua baru.

"Dari hasil itu peserta rapat maka dikeluarkan surat mandat untuk melaksanakan musda DPC KNPI Dumai periode 2014-2017 dengan peserta 49 OKP, 7 pengurus kecamatan dan 1 orang dari DPD KNPI Riau.

Lanjut Tony, DPD KNPI Riau mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada OKP dan KNPI Dumai karena mau turun langsung dengan persoalan KNPI di Dumai sehingga menghasilkan keputusan untuk menyelamatkan aset KNPI Dumai.

"Dalam seminggu ini persoalan KNPI di Dumai akan dituntaskan. Dan kepada yang diberikan mandat agar berkoordinasi intensif dengan pemerintah daerah Dumai, tokoh masyarakat, OKP dan pengurus kemasyarakatan sehingga berjalan dengan lancar,"harapnya.

Sementara Mirwan Mahasiswa Pembaruan Indonesia (MPI) Dumai berharap agar pelaksanaan Musda DPC KNPI Dumai segera dilaksanakan karena akan memasuki bulan puasa.

"Kami berharap kepada DPD KNPI Riau untuk bisa cepat mengambil keputusan dalam pelaksanaan Musda KNPI Dumai,"singkatnya.

Adapun nama-nama pemberi mandat yakni Roni ganda barkara dari Satma PP, Agus Hasan dari Generasi Muda FKPPI, Mirwan dari Mahasiswa Pembaruan Indonesia (MPI), Jasril dari Pemuda Panca Marga dan Robi Aslam dari pengurus KNPI Dumai periode 2010-2013 dan juga menjabat sebagai ketua BKPRMI

Sedangkan untuk Kandidat kursi Ketua DPC KNPI Dumai yakni Denni Sartika dari Gerakan Mahasiswa Kosgoro Dumai, Roni Ganda Barkara dari Satma PP Dumai dan Mirwan dari  Mahasiswa Pembaruan Indonesia (MPI).

Persyaratan kriteria khusus pemilihan ketua KNPI yakni belum berusia 41 tahun pada saat pemilihan, pernah menjabat ketua OKP tingkat kabupaten atau kota serta pengurus KNPI kabupaten atau Kota.(Ram)