1.146 Pencari Kerja Datangi Pekanbaru Job Fair Selama 4 Hari

Senin, 15 Oktober 2018

RADARPEKANBARU.COM.1.146 orang pencari kerja telah mendatangi pameran kesempatan kerja di Pekanbaru (Pekanbaru Job Fair) selama empat hari pelaksanaannya. Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru tersebut, mencatat pencari kerja yang terbanyak selama empat hari ialah lulusan sarjana S1.

 

"Di dua hari pertama, tamatan DIII tercatat paling banyak. Namun hingga empat hari pelaksanaannya, jumlah tamatan S1 membludak dan telah melebihi tamatan DIII," terang Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnaker Kota Pekanbaru Abdul Rahim.

 

Ditemui di sela kegiatan, Senin 15 Oktober 2018, Abdul menuturkan jumlah tamatan S1 meningkat hampir lima kali lipat jika dibandingkan selama dua hari pertama pelaksanaan Pekanbaru Job Fair.

 

"Dua hari pertama tamatan S1 ada sebanyak 126 orang. Namun hingga empat hari pelaksanaan tamatan S1 telah mencapai 597 orang. Jumlah ini melewati tamatan DIII yang tercatat ada sebanyak 435 orang," jelasnya.

 

Abdul menambahkan, selain tamatan S1 dan DIII, juga terdapat pencari kerja dengan latar belakang tamatan SMA dan juga S2. "Dari 1.146 pencaker yang datang hingga hari ke empat, 114 diantaranya tamatan SMA dan S2," pungkasnya.

 

Seperti yang diketahui, Pekanbaru Job Fair akan digelar hingga tanggal 18 Oktober 2018 mendatang. Dimana pelaksanaan Pekanbaru Job Fair digelar bergiliran di beberapa kampus.

 

Setelah digelar di Poltekes Riau dan Universitas Riau (UNRI), hari ini Pekanbaru Job Fair digelar di Universitas Lancang Kuning hinggat tanggal 16 Oktober 2018 mendatang. Dilanjutkan di Universitas Islam Riau tepatnya di Gedung PKM UIR pada tanggal 17-18 Oktober 2018. (bpc)