PD Pembangunan : 25 Bus TMP Segera Diserah Terimakan

Rabu, 23 April 2014

Bus TMP Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM - 25 bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) tanggal (24/4) diserah terimakan dari PT Pracico ke Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan. Demikian disampaikan Direktur Utama PD Pembangunan, Heri Susanto, Selasa (22/4).

Heri menyebutkan, PD Pembangunan sudah memberikan waktu hingga 24 April untuk melakukan serah terima 25 unit bus TMP ke PD Pembangunan.

"Jumlah bus yang sudah sampai 27 unit, 25 unit kita kontrak, 2 unit sebagai cadangan. Dan itu sudah harus diserahterima pada waktu yang sudah kita tetapkan," jelasnya.

Heri juga menyebutkan, apabila serah terima melampaui batas yang sudah diberikan, PD Pembangunan tidak bersedia lagi menerima.

Dia juga menyebutkan, kalau sampai itu terjadi kerjasama dengan PT Pracico akan dibatalkan.

"Terakhir serah terima kan 24 April ini. Lebih dari itu mereka kasih, kita tolak. Uang jaminan wajib mereka kembalikan. Jika batal kita lelang lagi," jelasnya.

Heri juga menyebutkan jika serah terima gagal pada waktu yang ditentukan itu, PD Pembangunan juga akan mengambil kembali uang jaminan yang sudah diserahkan ke perusahaan pemenang tender. Ditanya berapa jaminan yang sudah diberikan, Heri mengatakan 5 persen dari anggaran tender senilai Rp 6 Milyar 104 juta.

"Jika gagal, uang jaminan yang sudah diberikan tentu kita ambil kembali. Jaminan sebesar 5 persen dari total tender, yaitu Rp6 miliar 104 Juta." terangnya.

Ditanya sejauh mana persiapan bus yang akan dioperasikan, Heri mengatakan semua sudah final. Dia juga mengatakan untuk nomor polisi sudah diganti dengan plat BM.

"Bus sudah ada semua, tidak ada masalah lagi. Kami juga sudah dapat laporan, nopol sudah dapat dan diganti menjadi BM, juga pemasangan GPS," ulasnya. (ram)