Hadiri Besok, Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera Seri 3 Digelar

Jumat, 21 Maret 2014

Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM - Pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Region I Sumatra seri-3 akan digelar besok, Sabtu 22 hingga Minggu 23 Maret 2014, di sirkuit NP Cut Nyak Dien Kota Pekanbaru. Kejurnas ini rencananya akan dibuka oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis.

Sudah ada 120 starter yang mendaftarkan diri ke meja panitia untuk bersaing pada Kejurnas ini. Demikian dikatakan Ketua Pelaksana Kejurnas Andi Magek.

"Pada kejurnas Motoprix ini akan dipertandingkan delapan kelas. Antara lain, kelas MP1, MP2, MP3, MP4, dua kelas lokal, MP3 Lokal Riau, MP4 Lokal Riau, lalu ada Kelas FU dan  MX s/d 155cc open. MATIC s/d 130cc TU open juga dipertandingkan," ungkapnya.

Andi menyebutkan para starter di semua kelas diwajibkan memakai hand guard, chain guard, nomor start samping belakang kiri kanan dan pertamax plus. "Untuk persiapan sudah kita lakukan dan izin pun sudah didapat tinggal pelaksanaan saja lagi," tuturnya, Jumat (21/3/2014).

Sementara itu Ketua IMI Riau Agung Nugroho mengaku mengapresiasi kinerja panitia pelaksana. Dia berharap hadirnya kejuaraan ini mampu menyalurkan bakat-bakat generasi muda. Terutama  anak-anak SMP yang masih mencari jati diri. Mengingat saat ini masih banyak anak-anak muda yang mengikuti balap-balap liar.

"Selain prestasi, kita berharap hadirnya iven-iven seperti ini mampu menekan angka geng-geng motor. Jadi kegiatan ini positif, tujuannya mengarahkan anak-anak muda Riau tertib berkendara dan bertanggung jawab. Karena kita lihat masih banyak adanya balap-balap liar dan di sana kan tidak ada yang bertanggung jawab," sebut Agung.(adr/hr)