Wow,,35 Kursi DPRD Pelalawan Diperebutkan 392 Caleg

Kamis, 20 Maret 2014


PANGKALANKERINCI, RADARPEKANBARU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan menghimbau kepada masyarakat pemilih untuk mengenali pilihanya serta mempertimbangkan kualitas calon legislatif (Caleg) yang akan dipilih.


"Untuk menentukan pilihan itu, kenali dulu calonnya. Para pemilih jangan hanya melihat kepentingan sesaat dan jangan melihat popularitas seseorang yang seketika merubah pilihan. Intinya kualitas caleg harus diperhitungkan,"terang Ketua KPU Pelalawan Nasarudin SH, Kamis (20/3/2014).


Dikatakan Nasarudin, masa jabatan wakil rakyat yang sampai 5 tahun jabatan, tentunya sangat mempengaruhi tatanan kehidupan masyarakat dari berbagai aspek.


"Jangan karena uang, sembako dan janji-janji akan membuat pemilih berubah pilihan, ikuti kata hati demi Pelalawan yang lebih maju lagi,"katanya.


Dijelaskanya, sebanyak 35 kursi akan diperebutkan para caleg di Pelalawan, dengan rincian daerah pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Pangkalan Kerinci, Langgam dan Bandar Seikijang sebanyak 12 kursi.


"Selanjutnya untuk Dapil 2 meliputi Kecamatan Pelalawan, Bunut, Teluk Meranti dan Kuala Kampar dan Bandar Petalangan dengan 9 kursi,"jelasnya.


Masih dijelaskan Nasarudin, sedangkan untuk Dapil 3 meliputi Kecamatan Ukui dan Kerumutan dengan jumlah kursi yang diperebutkan sebanyak 6 kursi.


"Dan terakhir, Dapil 4 meliputi Kecamatan Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung sebanyak 8 kursi yang akan diperebutkan,"sebutnya.


Nasarudin menambahkan, sebanyak 392 orang Caleg, dari 12 partai politik akan bertarung pada Pileg 2014 ini. Dan untuk daftar pemilih tetap (DPT) Pelalawan sebanyak 232.383 dengan jumlah TPS sebanyak 637 TPS yang akan disiapkan.


"Kertas suara sebanyak jumlah DPT sudah dilakukan pelipatan. Sementara 2 persen tambahan kertas suara dari jumlah DPT belum tiba, yakni 4.657 kertas suara. Sehingga total seluruh kertas suara yakni 237.495,"tandasnya.(prb/grc)