Hat-trick RVP Bawa MU Lolos Delapan Besar Liga Champions

Kamis, 20 Maret 2014

RVP Hattrick, Bawa Lolos MU ke Delapan Besar Liga Champions

MANCHESTER, RADARPEKANBARU.COM - Robin Van Persie tampil luar biasa saat  Manchester United menjamu wakil Yunani, Olympiakos dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (20/3) dini hari WIB. Striker asal Belanda ini memborong semua gol dan mencetak hattrick  saat pertandingan memasuki menit 53.

Gol Pertama RVP lahir di menit 25. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan tim tamu terhadap Van Persie di kotak terlarang, wasit menilainya sebagai suatu hal yang mesti diganjar hukuman. Pengadil lapangan menunjuk titik putih.

RVP yang langsung maju sebagai eksekutor tanpa cela mengelabui kiper Roberto di bawah mistar gawang Olympiakos. Bola meluncur ke pojok gawang tak mampu dihalau keluar. 1-0 MU memimpin.

Kemudian gol kedua datang di masa injury tim babak pertama. Berawal dari umpan lambung yang dikirimkan Ryan Giggs dari tengah lapangan berhasil diterima dengan baik oleh Rooney di sisi kanan pertahanan Olympiakos.

Penyerang Inggris ini kemudian mengirim bola memalui umpan datar terukur kepada Van Persie di kotak terlarang lawan. Hasilnya dengan tenang bomber tim nasional Belanda ini menaklukkan kiper Roberto untuk kali kedua. 2-0 MU memimpin hingga turun minum.

Dengan kedudukan ini skor agregat menjadi 2-2. Kedua kubu kini mempunyai kesempatan yang sama mengingat di leg pertama Olympiakos unggul 2-0.

Gol ketiga lahir di babak kedua. Tepat di menit ke 52, MU memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Hasil ini diraih setelah Van Persie mencetak gol ketiganya dalam laga ini. Kali ini berawal dari pelanggaran terhadap Welbeck di depan areal terlarang Olympiakos.

Wasit kemudian menghadiahkan tendangan bebas yang dieksekusi dengan sempurna oleh RVP. Kiper Roberto, tertipu oleh gerak bebas yang dilakukan pemain MU sehingga gagal mendeteksi arah tendangan RVP. MU unggul 3-0.

Dengan hasil ini Setan Merah berhak melaju ke babak delapan besar Liga Champions dengan agregat 3-2. (ram)