Jembatan Parit 6 Sungai Luar Ambruk

Selasa, 23 Januari 2018

RADARPEKANBARU.COM.Jembatan di Parit 6 Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir yang terbuat dari kayu, ambruk, Senin (22/1/2018) sekitar pukul 12:00 WIB.

Saat itu, pengendara sepeda motor berboncengan yang hendak menyeberang tiba-tiba merasa jembatan mulai goyang, sehingga kayu penyangga jembatan ambruk. Akibatnya pengendara tersebut beserta motornya ikut terjatuh ke parit.

Melihat kejadian itu, warga sekitar berbondong-bondong mendatangi serta membantu si pengendara yang terjatuh. "Jembatan ini sudah lama memprihatinkan, akhirnya ambruk juga," ujar Masrah, warga sekitar, Senin (22/1/2018).

Akibatnya, akses jalan macet total. Saat ini warga sekitar hanya memperbaiki untuk akses jalan lalulintas sementara, hingga terbangunnya nanti jembatan yang layak pakai.

"Jembatan ini akses masyarakat, baik antar desa, bahkan kelurahan. Jika jembatan ini lama dibangun (ulang, red) maka susah masyaRakat untuk menyebErang," lanjut dia.

Dengan kejadian ini, masyarakat yang ingin menyeberang di jembatan tersebut, baik ingin menuju ke Kelurahan Sungai Luar ataupun ke desa, terpaksa beralih jalan dengan melintasi kebun masyarakat dengan jarak yang begitu jauh.(rm)