Walikota Pekanbaru Dinobatkan Jadi Warga Kehormatan Paskhas

Sabtu, 01 Maret 2014

Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI M Harpin Ondeh SH, menyematkan Brivet Komando Korppaskhas kepada Walikota Pekanbaru Firdaus MT sebagai Warga Kehormatan Korpaskhas.

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT kembali mendapat anugerah kehormatan, kali ini justru diberikan oleh  Satuan elit militer Paskhas TNI AU,  Warga Kehormatan Korpaskhas TNI AU tersebut ditandai dengan Pemakaian Baret Jingga dan penyematan Brivet Komando Korpaskhas oleh Kamondan Korps Paskhas TNI AU Marsekal Muda TNI M Harpin Ondeh SH, Kamis (27/2) dalam upacara khusus di lapanngan Markas Komando Paskhas Balatlyon 462 AURI Pekanbaru.

Selain Walikota Pekanbaru, anugerah yang sama juga diberikan kepada Arman Tambi Ketua Harian Pengda Taekwondo Inndonesia Provinsi Riau, dengan disaksikan oleh Danlanud Roesman Noerjadin Pekanbaru, Komandan Paskhas TNI AU Pekanbaru Letkol Psk Agus Triono bersama  para perwira dan personil  Paskhas Pekanbaru, Kepala Bagian Pemko Azharisman Rozie, para Camat.

Komandan Korps Paskhas TNI AU Marsekal Muda M Harpin Ondeh SH  dalam sambutannya  menyampaikan bahwa pengangkatan warga kehormatan Korpaskhas sangat selektif, karena tidak semua orang yang bisa menjadi warga kehormatan Korpaskhas.

"Ada kriteria khusus yang salah satunya adalah dipilih karena konstribusi serta sumbangan pemikiran dalam upaya membangun dan mengembangkan Korps Paskhas TNI AU sehingga dinilai patut mendapat pengakuan khususs  organisasi  Korps Paskhas  TNI AU. Kriteria-kriteria dimaksud  kita dapatkan ada diri Bapak Firdaus ST MT dan Arman Tambi," ungkap pimpinan Nasional pasukan elit TNI AU ini.

Dalam upacara khusus yang hanya diterangi dengan cahaya obor tersebut, Dankorpaskhas menyebutkan bahwa dalam catatan Keluarga Besar Baret Jingga tersebut, Walikota pekanbaru sangat banyak memberikan perhatian kepada jajaran Paskhas Pekanbaru.

"Kami keluarga besar Baret Jingga merasa bangga dan tersanjung dengan ketulusan memberikan sumbangan pemkiran demi kemajuan Korpaskhas, semoga penganugrahan ini akan menambah kontribusi positif terhadap organisasi Kopaskhas," ujar jenderal berbintang dua ini.

Dalam kesempatan itu, Walikota Pekanbaru juga menyerahkan secara secara simbolis satu unit mobil operasional kepada Komandan Batalyon 462 Paskhas TNI AU Pekanbaru Letkol Psk Agus Triono.

Sementara itu, Walikota Fekanbaru Firdaus ST MT ketika ditanya wartawan mengaku sangat berbahagia dengan perhatian khusus yang dberikan oleh keluarga besar baret Jingga tersebut, dan ungkapan terimakasih yang teramat dalam disampaikan Firdaus kepada Dankorpaskahas dan seluruh jajarannya atas anugerah tersebut.

"Anugerah ini memang surprise bagi kami, karena selama ini kita tidak pernah berpikir tentang penghargaan. Kerjasama dan komunikasi yang kita bina selama ini dengan rekan-rekan di Paskhas adalah hubungan kekeluargaan yang tulus, dan kita sangat bersyukur dengan keberadaan Paskhas di wilayah kita yang secara langsung memberikan rasa aman kepada daerah dan masyarakat," ujar Walikota.

Disebutkan Walikota bahwa keamanan dan kenyamanan itu sangat penting untuk kelansungan pemerintahan dan perkembangan ekonomi daerah dan masyarakat Kota Pekanbaru.

"Kalau daerah aman dan nyaman, para investor dan pelaku usaha juga akan semakin banya membuka usaha atau berinvestasi di daerah ini," ujar Firdaus.(adv)