Pj Gubri Nobatkan Walikota Menjadi Anggota Kehormatan IKAPTK

Senin, 17 Februari 2014

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT mengukuhkan kepengurusan IKAPTK Pekanbaru yang diketuai Azharisman Rozie, Minggu (16/2) di Pekanbaru.

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dinobatkan sebagai anggota kehormatan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamonganrajaan (IKAPTK) Kota Pekanbaru. Penobatan tersebut ditandai dengan penyematan PIN kehormatan oleh Pj Gubuernur Riau yang juga  Ketua Dewan Pengurus Nasional IKAPTK  Prof Dr H Djoharmansyah Johan MA, Minggu (16/2) dalam acara pelantikan DPK IKAPTK Pekanbaru periode 2014-2019 di ballroom Grand Central Hotel Jl Sudirman Pekanbaru.

Kehadiran Pj Gubri yang juga Diirjend Otonomi Daerah Kemendagri RI tersebu adalah kapasitasnya sebagai Gubernur yang menyasikan pelantikan kepengurusan DPK IKAPPTK Pekanbaru yang dinakhodai Drs Azharisman Rozie yang juga Kabag Humas Setda Pekanbaru, yang dilantik oleh Ketua DPP IKAPTK Riau Drs H Achmad MSi yang juga Bupati Rokanhlu, serta kemudian dikukuhkan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT.

Pj Gubri dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT sangat layak dinbatkan menjadi anggota kehormatan organisasi yang mewadahi para lulusan pendidikan tinggi pamongpraja itu, karena Firdaus memiliki perhatian yang sangat besar terhadap taruna , purna, yunior dan senior lulusan IIP, IPDN, STPDN, maupun nama lain dari pendidikan tinggi kepamongprajaan.

"Karena itu saya berpesan kepada seluruh purna praja atau alumni pendidikan kepamongrajaan agar komit dan loyal kepada kepemimpinan kepala daerah untuk mensukseskan tujuan pembangunan daerah dan masyarakat,'' ujar Pj Gubri seraya mohon pamit kepada Walikota dan jajaran Pemko Pekanbaru karena dalam waktu dekat akan kembali ke tugas pokoknya sebagai Dirjend Otda setelah Gubernur Riau terpilih dilantik tanggal 19 Februari nantinya.

Sebelumya Walikota Pekanbaru dalam sambutannya juga menyampaikan besarnya harapannya kepada para anggota IKAPTK Pekanbaru tersebut dalam mewujudkan cita-cita Pemko mejandikan Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani.

"Saya dan Pak Ayat Cahyadi memandang para pejabat dan pimpinan Satker sebagai mitra dalam mewujudkan tujuan pembangunan Kota Pekanbaru ini menuju Kota Metropoltan yang Madani. Dan hubungan kerjasama yang diharapkan adalah bagai busur dengan anak panahnya. Para alumni Pendidikan Tinggi Kepamongan adalah potensi SDM yang sangat diharapkan menjadi anak panah dalam mewujudkan cita-cita pembangunan itu,'' ujar Walikota lagi.

Hal senada disampaikan Ketua DPP IKAPTK Riau Drs H Achmad MSi bahwa para alumni PTK harus mampu member warna dari kepemiminan pemerintahan daerah dan nasional.

"Kepala daerah baik Gubernur maupun bupati atau walikota jangan pernah ragu dengan loyalitas, integritas, dan profesionalisme para lulusan Penddikan Tinggi Kepamongprajaan. Dan kepada para alumni PTK pesankan untuk selalu memberikan kinerja yang terbaik dalam membantu mensukseskan program kepala daerah,'' ujar Achmad.

Di kesempatan yang sama, Ketua IKAPTK Pekanbaru Drs H Azharisman Rozie dalam sambutanya menyampaikan visi, misi, serta semangat IKAPTK Pekanbaru dalam membantu Walikota Pekanbaru dalan mewujudkan cita-cita pembangunan.

"IKAPTK Pekanbaru harus yang terdepan dalam mendukung dan mewujudkan cita-cita luhur Walikota pekanbaru menjadikan Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang madani,'' ungkap Haris dalam sambutannya yang disamut tepuk tangan dan yel-yel purna praja.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus IKAPTK Pekanbaru tersebut juga dihadiri oleh Sekdaprov Riau Zaini Ismail, Sekda Kota Syukri Harto, para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemko Pekanbaru serta ketua IKAPTK Kabupaten/kota di Riau dan Kepri. (adv/hms)