Umri Kenalkan Fakultas MIPA dan Kesehatan

Senin, 17 Februari 2014

Try Out UMRI

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Mempromosikan Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan Kesehatan kepada siswa/i SMK dan SMK sederajat, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mengadakan try out (TO) gratis, Sabtu (15/02/14).

Menurut Dekan MIPA & Kesehatan UMRI Wiwik Norlita, TO tersebut bertujuan untuk menarik minat siswa yang nantinya ingin menuntut ilmu di kampus Umri, khususnya di Fakultas MIPA. Lebih kurang, 300-an siswa SMK/SMA sederajat antusias mengikuti TO tersebut.

"Jumlah itu melebihi target yang kami tetapkan sebelumnya, yakni 250 peserta. Ini membuktikan bahwa minat para siswa mengenal lebih jauh FMIPA Umri juga cukup tinggi," ujar Wiwik didampingi Ketua Pelaksana Program TO Wirdati Irma, kepada wartawan..

Ia menjelaskan, TO tersebut memang ditujukan bagi siswa SMA/SMK swasta kelas XII. Materi dan penilai TO disusun sendiri oleh pihak Fakultas MIPA & Kesehatan. Setiap peserta yang memiliki nilai tiga tertinggi, akan mendapatkan hadiah voucher. Untuk nilai tertinggi pertama, diberikan voucher sebesar Rp1,7 juta, juara kedua Rp1,3 juta dan juara ketiga sebesar Rp 900 ribu.

"Voucher itu bisa digunakan untuk masuk ke FMIPA & Kesehatan UMRI. Jadi, total biaya masuk dapat dipotong dengan besaran nilai voucher tersebut, namun tak bisa di uangkan atau dipindah tangankan," paparnya.

Wiwik juga menambahkan, dengan adanya TO tersebut, diharapkan FMIPA & Kesehatan Umri dapat semakin dikenal para siswa, sehingga menjadi pilihan mereka masuk ke perguruan tinggi. FMIPA & Kesehatan UMRI ini, kata Wiwik, memiliki empat jurusan, yakni Fisika, Kimia, Biologi dan Keperawatan. Untuk fasilitas, pihaknya memiliki sarana pendukung yang lengkap, mulai dari ruang kuliah maupun laboratorium. (rp/rt)