437 JCH 2014 Mulai Ikuti Pembinaan

Sabtu, 15 Februari 2014

Ilustrasi

Bengkalis, (radarpekanbaru.com) - Sebanyak 437 jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Bengkalis masuk kuota pemberangkatan pada musim haji tahun 2014. Walau masih lama, Kemenag Bengkalis mulai melakukan pembinaan terhadap para JCH musin haji 2014 ini.

Kegiatan pembinaan yang dilaksanakan secara swadaya ini, dibagi dalam dua rayon. Untuk JCH yang berasala dari kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil, Bukit Batu, Rupat dan Rupat Utara tergabung dalam rayon 1, sementara JCH asal kecamatan Mandau dan Pinggir tergabung dalam rayon 2.

Kasie Urusan Haji dan Umroh Kemenag Bengkalis Rusli, Jumat (14/2/2014) mengatakan, pembinaan manasik tersebut dilakukan setiap Sabtu dan Minggu yakni pada 8-9 Februari, kemudian dilanjutkan pada 15-16 Februari, terakhir pada 22-23 Februari mendatang.

"Kita sudah membentuk kelompok dan regu, sekaligus ketua masing kelompok dan regu. Kita berharap kepada ketua-ketua yang ditunjuk tersebut itu untuk dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya nantinya, karena ini menyangkut ibadah,"ujar Rusli. (rp/hr)