Yopi Minta Lulusan STIE Indragiri Lebih Berkualitas

Kamis, 21 November 2013

Yopi Arianto

RENGAT, (radarpekanbaru.com)- Bupati Kabupaten Inhu, Yopi Arianto mengatakan pemerintah akan memberikan beasiswa bagi dosen di SekolahTinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri. Dengan beasiswa itu, diharapkan lulusan STIE lebih berkualitas.

"Pemkab akan memberikan beasiswa kepada dosen yang akan melanjutkan pendidikan S2 pada tahun 2014 mendatang. Diharapkan dengan adanya beasiswa tersebut, kualitas lulusan perguruan tinggi di Inhu akan lebih baik," ujar Yopi saat mewisuda 211 sarjana S1 angkatan XI STIE, Rabu (20/11).

Yopi menegaskan, Pemkab Inhu akan terus membantu STIE Indragiri dan perguruan tinggi lainnya di Kabupaten Inhu. ''Jika perlu kita bangun gedung 20 lantai tetapi syaratnya kualitas dosen dan lulusan harus lebih baik dan tentu saja, target kita terwujudnya Universitas Indragiri,'' ungkap Yopi.

Yopi juga berharap, lulusan STIE Indragiri meningkatkan disiplin karena dengan disiplin yang baik, maka lulusan STIE dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama kuliah di masyarakat.

"Pertama yang harus dilakukan oleh sarjana adalah membantu pemerintah mencerdaskan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Setelah menjadi sarjana harus mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat dibangku perkuliahan kepada masyarakat dan pemerintah,'' tutur Yopi.

Hadir di acara itu, Ketua Kopertis Wilayah X, Prof Dr Damsar MA, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri (YPI), H Sunardi Ibrahim, pimpinan berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Inhu, pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pejabat di lingkungan Pemkab Inhu dan lainnya.

STIE Indragiri mewisuda 211 sarjana S1 angkatan XI tahun akademik 2013/2014 di Gedung Kesenian Rengat. Pemuncak pertama Hasanah Yaspita SE dengan IPK 3,76, pemuncak kedua Eka Lestari SE dengan IPK 3,72 dan pemuncak ketiga Hermanto SE dengan IPK 3,65.

Ketua STIE Indragiri, Ivalaina Astarina SE MM mengungkapkan, sebelum diwisuda  211 lulusan Jurusan Manajeman tersebut telah mengikuti in house training dalam upaya memberikan motivasi, kepercayaan diri, kreativitas dan peduli terhadap sesama. Dengan begitu, lulusan STIE Indragiri mampu menjadi seorang enterpreneurship yang tanggung, mandiri dan berguna di tengah-tengah masyarakat.

''Wisuda merupakan kebahagiaan bagi seluruh civitas akademika, para wisudawan dan tentu saja orangtua. Kami berharap para wisudawan terus berjuang, berkarya dan tidak berhenti sampai disini,'' tutur Ivalaina.

Ivalaina mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu yang telah memberikan bantuan gedung kampus baru untuk STIE Indragiri. ''Kami juga mengucapkan terimkasih kepada Kopertis Wilayah X dan Yayasan Pendidikan Indragiri atas kerjasama dan arahannya selama ini,'' tuturnya.

Sumber    : halloriau.com
Editor    : Alamsah