Mahasiswa Fisifol UIR Gelar Aksi Depan Mapolda Riau Peringati Hari Perdamaian Internasional

Rabu, 21 September 2016

Puluhan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Fisipol Universitas Islam Riau (UIR) lakukan Aksi di depan Mapolda Riau pada Rabu (21/9/2016)

RADARPEKANBARU.COM- Puluhan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Fisipol Universitas Islam Riau (UIR) lakukan Aksi di depan Mapolda Riau pada Rabu (21/9/2016) pada peringatan Hari Perdamaian Internasional 2016. Aksi mereka menyerukan perdamaian dan menuntut kepolisian untuk mengusut tuntas kasus karhutla yang terjadi di Riau.

Said Roben Maisak Koordinator lapangan aksi dalam orasinya menyerukan ajakan agar seluruh lapisan masyarakat agar bisa menjaga alam. Karena saat ini menurutnya kerusakan lingkungan banyak terjadi dan hal tersebut membuktikan bahwa manusia serakah akan perdamaian dengan alam.

"Hari banyak kekayaan alam kita yang dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Dengan mengusung tema "Berdamai Dengan Alam, Berdamai Untuk Kemanusiaan" seluruh masa aksi menyerukan sikap damai untuk mencita-citakan perdamaian dunia.

Mereka juga meminta kepolisian untuk tandatangan beberapa rekomendasi komitmen yang mereka buat untuk mengusut tuntas karhutla dan berperilaku bersih dan jujur dalam menjalankannya tugasnya.(*)