Anak Lajang Jefry Noer Peroleh Dukungan Tertinggi Sebagai Balonbup Independen

Selasa, 13 September 2016

Rahmat Jevary Juniardo

RADARPEKANBARU.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Kampar menetapkan pasangan bakal calon bupati dari jalur independen, Rahmat Jevary Juniardo-H Khairuddin memperoleh dukungan suara terbanyak 74.838 dari verifikasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) menyusul Jawahir-Bardansyah 34.509 dan Alfisyahri-Wibowo 28.491.

Penetapan itu diputuskan dalam Rapat Pleno Rekapitulasi dukungan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar dari jalur Independen atau perseorangan yang dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan, Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar, Martunus dan Anggota, Ketua dan Anggota PPK sekabupaten Kampar di Aula Kantor KPU Kampar, Ahad (11/9) siang.

Rapat Pleno ini dibuka Ketua KPU Kampar, Yatarullah dan didampingi Komisioner KPU lainnya, dipimpin salah seorang komisiner KPU, Sarddalis dengan pembacaan hasil Rekapitulasi tingkat kecamatan oleh masing–masing Ketua PPK sekabupaten Kampar.

"Pasangan Rahmat Jevary Juniardo-H.Khairudin Siregar memperoleh dukungan terbanyak yaitu 74.838 dukungan, urutan kedua pasangan Jawahir–Bardansyah Harahap sebanyak 34.509 dan disusul H. Alfisyahri-Muhammad Asbin Wibowo dengan 28.491 dukungan," kata Yatarullah

Dia menyampaikan bahwa dukungan minimal untuk balonbup dapat mengikuti pilkada adalah 40.863 dukungan, "KPU akan menyurati kedua pasangan yang belum memenuhi syarat itu dan mereka masih diberi kesempatan melakukan perbaikan hingga 1 Oktober 2016," ujarnya.

Sementara itu, pasangan Balonbup, Jawahir-Bardansyah meyakini dapat memenuhi kekurangan dari syarat yang ditetapkan minimal 40.863 dukungan.

"Kami yakin dan percaya syarat kekurangan dukungan suara dari 34.509 itu dapat terpenuhi bahkan bisa melebihi dari jumlah kekurangannya," kata Ketua Tim Pemenangan, Mardazukri dari pasangan Jawahir-Bardansyah.

Untuk diketahui Rahmat Jevary Juniardo adalah anak lajang Jefry Noer Bupati Kampar, sekarang ia juga anggota DPRD Kampar dari Fraksi Demokrat. (ant)